Pemkab Bireuen Serukan Masyarakat Perbanyak Zikir Dan Qunut Nazillah

By Administrator 11 Mar 2020, 21:05:19 WIB Bireun
Pemkab Bireuen Serukan Masyarakat Perbanyak Zikir Dan Qunut Nazillah

WARTA ANDALAS, BIREUEN -  Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si menyerukan seluruh masyarakat Islam dalam wilayah Bireuen memperbanyak membaca zikir dan qunut nazillah, pada saat salat lima waktu agar terhindar dari segala mara bahaya terutama virus corona yang telah merembes di seluruh dunia.

Seruan siaga dampak penyebaran virus corona sesuai surat  nomor 461/261,20209 itu  menjadi salah satu pedoman bagi setiap  aparat gampong untuk selalu berkordinasi dengan lembaga kesehatan.

Selain seruan melalui surat himbauan yang ditujukan kepada seluruh Instansi pemerintah SKPK, para camat, imum syeik gampong,Keuchik  dan pimpinan dayah dalam wilayah Kabupaten Bireuen, untuk antisipasi virus corona, diminta kepada seluruh masyakarat untuk selalu berzikir bersama di masjid, meunasah oleh Plt Bupati Bireuen juga nantinya khatib-khatib juga menyerukan hal serupa.

Baca Lainnya :

“ Perlu peningkatan sosialisasi dan komunikasi antisipasi virus corona atau Covid-19,sekaligus mengharapkan agar masyakarat selalu membersihkan tempat ibadah yang berada di gampong gampong, dan dayah  jaga kebersihan,” ujar Muzakkar A Gani.

Menyahuti seruan Pemkab Bireuen, dr Taufik Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Juli 2 bahkan terus melakukan sosialisasi di Masjid-Masjid setelah Salat.

Begitu juga dr Hermasari di lokasi ptaktek Ibnu Sina Jalan Medan – Banda Aceh kilometer 219-218 Desa Pulo Ara Bireuen terus mensosialisasikan terkait antisipasi virus corona harus selalu menjaga keseharan termasuk cuci tangan pakai sabun antiseptik dan perbanyak konsumsi air minum.

Selain itu tambah dr Hermasari jangan lupa memakai masker pada tempat keramaian, bepergian pokoknya menjaga kebersihan,jelasnya. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar