Peduli Pencegahan Covid-19, MPC PP Kota Solok Bantu APD Bagi RSU dan Puskesmas

By Administrator 15 Apr 2020, 13:28:48 WIB Solok
Peduli Pencegahan Covid-19, MPC PP Kota Solok Bantu APD Bagi RSU dan Puskesmas

WARTA ANDALAS, SOLOK - Menyikapi menyebarnya Virus Corona atau Covid-19, yang terus merebak belakangan ini, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kota Solok berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit dan 4  Puskesmas yang ada di wilayahnya, Selasa (14/4) kemarin.

Selain RSUD dan empat Puskesmas yaitu Puskesmas KTK, Puskesmas Tanah Garam,  Puskesmas Nanbalimo serta Puskesmas Tanjung Paku, MPC PP Solok juga memberikan bantuan bagi 2 Posko Covid-19 yang ada di kota Solok.

Menurut Ketua MPC PP kota Solok, Annisa Beartrice, bantuan tersebut diberikan mengingat kondisi penyebaran Covid-19 ini masih terus berjalan, serta sulitnya mendapatkan APD bagi tim medis yang sedang berjuang dan  bertugas sebagai garda terdepan melawan virus yang mematikan ini.

Baca Lainnya :

"Mudah mudahan bantuan yang kami berikan ini berguna bagi mereka, khususnya bagi petugas medis sehingga tujuan kita untuk melengkapi serta melindungi diri para petugas medis yang berada di garis depan itu tercapai. Mereka safety, mereka sehat, dan dapat bekerja maksimal," ujarnya.

Sebab, lanjut Beartrice, wabah virus Corona ini menjadi bencana nasional yang harus ditangani secara serius, sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak, termasuk Pemuda Pancasila kota Solok. 

"MPC PP kota Solok harus ikut berperan aktif mensosialisasikan terkait pandemi Corona yang tidak bisa dianggap enteng.  Kita juga harus ikut membantu pemerintah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait Corona itu seperti apa," imbuh wanita berparas cantik ini, yang didampingi sejumlah pengurus MPC PP Kota Solok, diantaranya Waka 2 Fitrya Chaniago, seorang wanita tangguh dan penuh semangat juang tinggi, serta rekan juang lainnya yaitu Okavi dan Khairul Fajri.

Untuk itu, sebut Annisa, kita juga harus  ingat himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing atau diam di rumah.

"Mari kita putuskan rantai penyebaran virus Corona ini dimulai dari diri kita sendiri. Jaga diri dan keluarga kita, jangan sampai tertular," himbaunya.

Lebih jauh, wanita yang menjadi satu-satunya Ketua MPC PP di Sumatera Barat itu juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga didukung penuh oleh Ketua MPW PP Sumbar, Erick Hariyona.

"Alhamdulillah semua penerima bantuan itu tampak senang dengan adanya partisipasi dari rekan- rekan Pemuda Pancasila," pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi bantuan APD yang diberikan MPC Pemuda Pancasila tersebut, Direktur RSUD Kota Solok dr. Ernovianna yang diwakili dr. Dodi menyatakan rasa terimakasihnya atas perhatian dari PP. 

Hal senada juga diucapkan para Kepala Puskesmas, yaitu dr. Minda Sari, dr. Ami, dr. Ema Lindawati, serta dr. Khairunnikmah.

Tak hanya itu, menanggapi langkah MPC PP yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap pencegahan Covid-19 ini, Walikota Solok, Zul Elfian juga memberikan apresiasinya.

Sedangkan Ketua MPO PP Kota Solok, Ismail Koto yang dijadwalkan akan turut serta dalam rombongan tersebut, harus mengurungkan niatnya karena ada kegiatan mendadak lain di hari dan jam yang sama. (red)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar