Paguyuban Batak Dos Ni Roha Turut Meriahkan Hari Jadi Kota Sawahlunto

By Administrator 01 Des 2021, 07:01:50 WIB Sawahlunto
Paguyuban Batak Dos Ni Roha Turut Meriahkan Hari Jadi Kota Sawahlunto

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Paguyuban Batak “Dos Ni Roha“ Kota Sawahlunto, ikut memeriahkan kegiatan Sawahlunto Creative Festival dalam  rangkaian Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 133 yang digelar Senin - Selasa (29-30/11/2021).

Ketua Paguyuban Batak Kota Sawahlunto, J Sihotang menyatakan keikutsertaan paguyuban pada gelaran seni Sawahlunto Creative Festival ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan seni budaya Batak kepada masyarakat.

“Rencananya akan menampilkan kesenian tarian Tor-Tor dan grup lainnya, namun situasi pandemi Covid-19 ini anggota serta sanggar seni terbilang tak ada latihan rutin. Namun, pada even ini akan menampilkan dua trio yakni Trio Bhayangkara dan Trio Resima menghibur kota ini, Selasa 30 November 2021 nanti,“ kata Sihotang.

Baca Lainnya :

Lebih jauh Sihotang menjelaskan dia mewakili warga Batak yang ada dikota ini menyatakan apresiasi kepada pemerintah daerah dan warga kota terhadap keberadaan paguyuban Batak dikota ini yang selalu mendapat ruang yang sama dengan warga etnik lainnya.

“Kami warga batak dikota ini selalu siap untuk mendukung program pembangunan serta seni budaya dikota ini, karena beragaman etnik ini menjadi kekuatan bersama memajukan kota,” sebutnya.

Terkait kegiatan Sawahlunto Creative Festival, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Parpora Yufinarti Padma menyatakan selain gelaran seni kegiatan ini juga berisikan pameran pelaku ekonomi kreatif yang digelar di Museum Goedang Ransoem.

“Selain paguyuban Batak juga akan tampil, Kuali band, Alegro’s, keroncong Setia Abadi, Kuda Kepang Harapan Jaya juga akan mengisi gelaran seni selama dua hari ini,” kata Yufinarti. (ce)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.