Pagar Alam Jadi Tuan Rumah Peringatan Harganas Tingkat Sumsel

By Administrator 28 Jul 2022, 08:03:59 WIB Lintas Provinsi
Pagar Alam Jadi Tuan Rumah Peringatan Harganas Tingkat Sumsel

WARTA ANDALAS, PAGAR ALAM - Suatu kebanggaan dan penghargaan bagi Kota Pagar Alam, yang telah didaulat menjadi tuan rumah puncak Peringatan HARGANAS ke-29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 .

Hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, saat memberi sambutan pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, di Lapangan Merdeka, Kota Pagar Alam, Rabu (27/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Walikota juga mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan serta sejumlah Kepala Daerah Se-Sumatera Selatan di Bumi Besemah, Kota Pagar Alam.

Baca Lainnya :

"Dalam penanggulangan stunting, Pemerintah Kota Pagar Alam terus berupaya dengan menggalakkan program-program guna melaksanakan pencegahan stunting di Kota Pagar Alam ini. Dengan meningkatkan peran serta dan terus membangun sinergi dengan berbagai pihak, serta peran aktif dari TP PKK guna menekan penurunan prevalensi, khususnya di Kota Pagar Alam," jelas Walikota.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada sambutannya menyebutkan pelaksanaan peringatan HARGANAS tingkat Provinsi dilaksanakan selalu berpindah-pindah tempat.

"Tapi pada tahun ini, yang istimewahnya adalah didaulatnya Kota Pagar Alam menjadi tuan rumah HARGANAS Tahun 2022, ini karena Kota Pagar Alam telah berhasil menurunkan angka stunting menjadi terendah di Sumatera Selatan yakni 15,5 %. Telah kita ketahui bersama bahwa Stunting itu merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan pemikiran) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama," ungkap Gubernur.

Sehingga pada kesempatan tersebut, Gubernur menyarankan seluruh Kepala Daerah untuk memberikan tambahan anggaran kepada TP PKK, khususnya dalam melakukan pencegahan stunting tersebut.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam pencegahan stunting, dalam mencapai target stunting di angka 14% pada tahun 2024 dan menuju zero stunting pada tahun 2030.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Forkopimda Pagar Alam, Anggota DPR RI Sri Meliyana, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, Nopian Andusti, Kepala Daerah, Ketua TP PKK dan dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) se Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Forkopimda Pagar Alam, Anggota DPR RI Sri Meliyana, Kepala BKKBN RI diwakili Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, Nopian Andusti, Kepala Daerah, Serta Ketua TP PKK dan dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) se Sumatera Selatan. (hms)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar