Pagar Alam Dorong Percepatan Penurunan Stunting

By Administrator 29 Sep 2022, 19:00:00 WIB Lintas Provinsi
Pagar Alam Dorong Percepatan Penurunan Stunting

WARTA ANDALAS, PAGAR ALAM - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdako Pagar Alam Dahnial Nasution menghadiri sekaligus membuka kegiatan pertemuan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Satuan Tugas Stunting dan Lintas Sektor. 

Dalam rangka percepatan penurunan stunting Kabupaten/Kota di Sumsel, bertempat di Gedung Seminar Villa dan Hotel Gunung Gare.

Dalam sambutannya, Asisten I Dahnial Nasution menjelaskan berdasarkan peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting bahwa  pencegahan lahirnya balita stunting dapat dilakukan melalui pendampingan keluarga beresiko stunting.

Baca Lainnya :

Siklus terjadinya stunting kata Asisten I, dapat juga dicegah melalui formulasi kebijakan dan strategi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada, salah satunya dengan kegiatan pertemuan TPPS dan pertemuan lintas sektoral yang sedang kita laksanakan ini.

Lanjut Asisten I mengatakan, pada tahun 2021 angka prevalansi stunting di Kota Pagar Alam berada pada 15,5%. Angka ini tergolong rendah dibandingkan dengan rata-rata prevalansi stunting provinsi sumsel yaitu 24.8%. "Kita tidak boleh lengah karna ditahun 2024 mendatang kita menetapkan target prevalansi stunting sebesar 14%," kata Asisten.

"Semoga ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan kita semua tentang dampak dan solusi pencegahan dan penurunan stunting di Kota Pagar Alam, serta bersama-sama dapat bersinergi dalam upaya mewujudkan target angka prevalansi nasional sebesar 14% pada tahun 2024 mendatang," tutup Asisten I. (hms)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.