New Normal, Penyuluhan KB Berjalan Lagi

By Administrator 09 Jun 2020, 19:31:03 WIB Purbalingga
New Normal, Penyuluhan KB Berjalan Lagi

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Di masa Pandemi Covid-19, banyak acara yang harus tertunda atau dibatalkan seperti penyuluhan KB (Keluarga Berencana). Hal tersebut disampaikan penyuluh KB Kecamatan Padamara, Arum Fitria Ardiyani saat dihubungi via telepon, Selasa (9/6/2020) guna mengkonfirmasi kegiatan penyuluhan KB di masa new normal.

Arum mengatakan, selama masa Pandemi dan belum ada keputusan new normal beberapa waktu lalu, kegiatan penyluhan KB terhenti. Hal tersebut tentu saja sedikit mengganggu dan dikhawatirkan kegiatan KB di tengah masyarakat tidak terlaksana dengan baik dengan tidak adanya komunikasi  antara penyluh KB dengan para masyarakat.

“Kemarin sebelum new normal kegiatan penyuluhan terhenti dan kami khawatir program yang telah berjalan akan ditinggalkan oleh masyarakat,” katanya.

Baca Lainnya :

Dia menambahkan, dengan adanya kebijakan new normal dengan berpegang pada protocol kesehatan, semua kegiatan berangsur kembali seperti semula termasuk dalam penyuluhan KB yang ada di Kecamatan Padamara pada hari ini. Dirinya berharap, format new normal ini akan dipatuhi semua orang sehingga kegiatan tidak akan mandeg lagi yang justru akan merugikan masyarakat sendiri.

“Kami harap masyarakat akan terus mematuhi new dengan protocol kesehatan di dalamnya seperti menggunakan masker dan lain sebagainya. Kami juga harap program KB akan terus dimengerti dan dijalankan dengan baik oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dia berujar, akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait tentang pelaksanaan penyuluhan secara berkelanjutan sehingga tidak ada kekosongan kegiatan yang mengakibatkan menurunyya kesadaran KB di tengah masyarakat. “kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait tentang teknis-teknis pelaksanaan penyuluhan sehingga kesadaran KB di tengah masyarakat tetap terjaga,” pungkasnya. (KP-4).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar