Muhammadiyah Purbalingga Distribusikan 1055 Paket Sembako

By Administrator 23 Apr 2020, 13:05:21 WIB Purbalingga
Muhammadiyah Purbalingga Distribusikan 1055 Paket Sembako

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Muhammadiyah Purbalingga mendistribusikan 1000 paket sembako kepada para terdampak Covid-19 dengan tajug “Bekal nang umah bae”. Hal tersebut disampaikan Andi Pranowo, Direktur Lazismu Purbalingga selaku coordinator penggalangan dana untuk terdampak Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, Rabu (22/4/2020) di kantor PDM Purbalingga.

Andi mengatakan, pentasyarufan atau pendistribusian dilakukan serentak di seluruh Indoensia dengan mengacu pada Surat Edaran (SE) dari PP Muhammadiyah yang menyebutkan Muhammadiyah akan melakukan pendistribusian sembako secara serentak pada 22 April. Dan pihaknya secara masif melakukan penggalangan dana atau sembako sehingga terkumpul sampai 1055 paket sembako. Jumlah tersebut melebihi dari yang ditargetkan yaitu 1000 paket sembako.

“Terkumpul 1055 paket dan itu melebihi dari yang ditargetkan yaitu 1000 paket sembako,” katanya.

Baca Lainnya :

Andi menambahkan, ada beberapa sasaran penerima di antaranya adalah guru BA, MI, SMP dan MTs serta masyarakat di beberapa wilayah seperti Kalikabong, Grecol, Mrebet dan wilayah lain di Kabupaten Purbalingga yang terdampak langsung oleh Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan stimulant bagi warga yang mampu untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dia juga berujar, akan melakukan aksi serupa pada bulan ramadhan nanti dengan target paket sembako mencapai 1555. Dirinya menilai ini adalah momentum bagi masyarakat khususnya Muhammadiyah untuk berkontribusi di tengah wabah yang sedang melanda. “Terima kasih kami ucapkan kepada para donator yang telah membantu. Dan semoga di aksi pada bulan ramadhan nanti juga akan sukses seperti hari ini,” pungkasnya. (KP-4)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar