Lahan Wakaf Milik Desa Paya Cut Peusangan Terbakar

By Administrator 12 Mar 2020, 08:28:22 WIB Bireun
Lahan Wakaf Milik Desa Paya Cut Peusangan Terbakar

WARTA ANDALAS,BIREUEN - Sebagian dari lahan tanah wakaf yang dikabarkan milik Desa Paya Cut Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Selasa ( 10/3) malam di dusun Me Teungoh sekira pukul 21.22 WIB terbakar.

Penanggungjawab BPBD Kabupaten Bireuen Sudirman, ST dalam laporan Bencana TRC/ Pusdalops-PB, BPBD Bireuen, menyebut Selasa  (10/3) pukul 21.22 WIB, telah terjadi  kebakaran hutan di dusun Me Teungoh Desa Paya Cut Kecamatan Peusangan.

Menurut Sudirman, sumber api akibat terjadinya prosesi kebakaran itu belum jelas diketahui dan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 50 juta dan tidak ada korban dari peristiwa tersebut .

Baca Lainnya :

Untuk mengantisipasi pemadaman api dan meluasnya penembangan api, sejumlah armada Damkar dari Pos Kutablang dan Pos Damkar Bireuen sudah menuju lokasi. 

Menurut Sudirman,ST lahan yang terbakar berkisar 100 meter persegi itu tanah wakaf milik desa yang liasnya mencapai 2 hektare.

Disebutkan, kronologis kejadian terjadinya kebakaran itu prosesinya sesuai penjelasan warga seusai Salat Insya api sudah mulai menjalar dari bawah ke atas hingga membesar.

 Sejumlah warga mencoba untuk memadamkan api sembari menghubungi posko pemadam kebakaran.

Sesaat kemudian sejumlah 1 unit armada Damkar Pos Bireuen dan 2 unit dari Pos Damkar Kutablang tiba dilokasi dan berhasil memadamkan api. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar