Kwarda Bali Lantik Pegurus Saka Adhyasta

By Administrator 15 Agu 2020, 16:20:53 WIB Lintas Provinsi
Kwarda Bali Lantik Pegurus Saka Adhyasta

WARTA ANDALAS, BALI - Bertepatan Hari Pramuka Ke-59 Kwartir Gerakan Pramuka Daerah Bali, secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Saka Adhyasta Pemilu Daerah Bali, masa bhakti 2020-2024, di Gedung Pramuka, Jumat (14/8/2020) Kemarin.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Saka Adhyasta Pemilu Daerah Bali masa bhakti 2020-2024 ini, untuk mengawal sekaligus mengawasi berjalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2020, yang bekerja sama antara Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bali dengan Pramuka Bali.

Menurut Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin menyambut baik terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu khususnya di Bali. Menurutnya Pembentukan Saka Adhyasta Pemilu sejalan dengan Bali Era Baru.

Baca Lainnya :

“Harapannya kepada pengurus yang sudah dilantik dapat sudah dilibatkan, kita di pramuka akan mampu memerankan diri untuk dapat membantu Petugas (Pengawas Pemilu) guna kelancaran, menjaga netralitas”. Ungkapnya.

Untuk keberlanjutan kepengurusan Kwarda Bali akan membantu mengkoordinasikan pembentukan kepengurusan Saka Adhyasta di tingkat Cabang kendati wewenang dan tanggung jawab Saka Adhyasta di tingkat Kabupaten Kota wewenang Ketua Kwarcab. 

“Saya menjamin tidak lebih dari bulan September Saka Adhyasta di tongkat cabang sudah terbentuk” Kata Made Rentin.

pembentukan Saka Adhyasta Pemilu ini di bentuk dengan tujuan agar para anggota pramuka setelah nantinya diberikan pelatihan oleh Bawaslu, bisa memberikan kontribusi dalam pengawasan Pemilihan dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Intinya anggota pramuka pada Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020 mendatang nanti akan netral. Karena dibentuknya Saka Adhyasta Pemilu ini, tujuannya ketika para anggota pramuka se-Bali telah diberikan pelatihan dan ilmu-ilmu penanganan pelanggaran, para anggota ini bisa ikut serta dalam pengawasan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020 mendatang bersama Bawaslu,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani setelah dilantik menjadi ketua Mabi Saka Adhyasta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyiapkan dari awal sampai terlaksanannya pelantikan ini berjalan dengan baik, kita berharap kerjasama Bawaslu dengan Gerakan Pramuka Kwarda Bali tidak hanya sampai disini saja, kami selaku Mabi akan melaksanakan tugas kami dengan sebaik mungkin dan nantinya akan kita aplikasikan adik – adik kita terjun langsung dalam proses pemilihan umum.

Seusai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar pengurus Saka Adhyasta Pemilu antara kedua belah pihak dan dilanjutkan Deklarasi Tolak Politik Uang, Politisi Sara dan Hoax. (hms kwarda)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar