Kwarda Bali Gelar Rakerda Virtual dan Tatap Muka Terbatas

By Administrator 30 Jul 2020, 07:56:42 WIB Lintas Provinsi
Kwarda Bali Gelar Rakerda Virtual dan Tatap Muka Terbatas

WARTA ANDALAS, BALI - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali menggelar Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai langkah Pengendalian Operasional terhadap Program Kerja / Kegiatan Tahun 2020 dan Penyusunan Rencana Kegiatan Tahun 2021. Rapat Kerja daerah merupakan media penyambung informasi dan komunikasi antara Kwartir Daerah dengan Kwartir Cabang dan Satuan Karya dalam upaya Pengembangan dan Kemajuan Gerakan Pramuka di Kwartir Daerah Bali.  Rekerda dilaksankan pada, tanggal 29 dan 30 Juli 2020, dilaksanakan secara Virtual dan Tatap Muka Terbatas.

“Rakerda tahun ini kita laksanakan dalam kondisi yang sangat berbada dari tahun sebelumnya. Saat ini kita memasuki Tatanan Kehidupan Era Baru, kita harus tetap dapat beraktifitas dan tetap produktif, namun tetap aman dengan menerapkan Protokol Kesehatan” Ucap Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin. Rabu, 29 Juli 2020. 

Tema Rakerda Pramuka Bali dalam Tatanan Kehidupan Baru dan motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan

Baca Lainnya :

“Tujuan kita laksanakan rakerda ini guna menginformasikan Rencana Kegiatan Tahun 2020 dan Mengusulkan Rencana Kerja Tahun 2021” kata Rentin

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan Pandemi ini membuat hidup kita harus mampu menyelaraskan diri guna dapat beradaptasi dengan kondisi yang tercipta oleh pandemi COVID-19 yang sekarang kita sebut dengan Tatanan Kehidupan Era Baru.

Gerakan Pramuka Bali dapat terus bersinergi dan mendukung Visi dan Misi Pembangunan Daerah Bali yaitu Nangun Sat Kethi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta  Berencana  menuju Bali Era Baru yang mengandung makna Menjaga  kesucian dan keharmonisan Alam Bali beserta  isinya Harap Gubernur Bali, Wayan Koster

“Gerakan Pramuka merupakan salah satu bentuk pendidikan non formal yang bertujuan untuk mendidik dan membina generasi muda Indonesia, guna mengembangkan sikap mental, moral, spiritual, emosional dan sosial, sehingga akan terbentuk manusia yang “Berkepribadian, Berwatak dan Berbudi Pekerti luhur serta Berjiwa Pancasila” Ucap Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace)

Sedangkan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso dalam sambutanya yang dibacakan oleh Putu Ngurah Sonny Sanjaya, Andalan Nasional Komisi Pengabdian Masyarakat. mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Bali dan tentunya dukungan dari Pemerintah daerah selaku Mabida Gerakan Pramuka Bali yang dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda negara kita ini, masih sanggup mengadakan pertemuan sesuai yang diamanatkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Menyongsong peringatan Hari Pramuka ke-59, kita telah sepakat mengemukakan tema Hari Pramuka yang sebenarnya merupakan tema keseluruhan kegiatan kepramukaan tingkat nasional pada 2020 ini. Tema tersebut adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara” Kata Budi Waseso dalam sambutanya. 

Budi Waseso mengharapkan seluruh jajaran Gerakan Pramuka, termasuk di Kwarda Bali agar dapat mewujudnyatakan tema tersebut dalam berbagai kegiatan yang dilakukan. Sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia, upaya membantu penanggulangan bencana Covid-19 adalah bagian dari bela negara juga. 

Rakerda Bali 2020, diikuti oleh Majelis Pembimbing Kwarda Bali, Pimpinan, Andalan, Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwartir Daerah Bali dan Pimpinan dan Andalan Kwartir Cabang seluruh Bali 

Sebagai tanda dibukanya Rakerda Bali 2020, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) didampingi oleh Putu Ngurah Sonny Sanjaya, Andalan Nasional Komisi Pengabdian Masyarakat menyerahkan palu sidang kepada Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin. (Imo)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar