Kunjungi Korban Puting Beliung, Pjs Bupati Agam Beri Bantuan dan Motivasi

By Administrator 24 Okt 2020, 20:04:49 WIB Agam
Kunjungi Korban Puting Beliung, Pjs Bupati Agam Beri Bantuan dan Motivasi

WARTA ANDALAS, AGAM - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Agam, Benni Warlis beserta rombongan sambangi lokasi bencana angin puting beliung di Jorong Ujuang Padang, Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung yang terjadi Kamis (22/10) malam.

Kedatangan Benni Warlis guna bertemu korban bencana angin puting beliung sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako. Selain itu, Benni Warlis juga memotivasi warganya untuk lebih sabar menghadapi cobaan yang menimpa.

Benni Warlis menyampaikan rasa duka atas bencana yang melanda warganya. Dikatakannya, bencana angin puting beliung yang terjadi merupakan bentuk cobaan yang menguji kesabaran.

Baca Lainnya :

“Atas nama pemerintah Kabupaten Agam, tentunya kita prihatin atas bencana yang melanda saudara kita. Ini merupakan cobaan yang menguji kesabaran kita,” ujarnya didampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Agam, M. Lutfhi, Jumat (23/10).

Menurut Benni Warlis, bencana angin puting beliung yang terjadi Kamis malam membuat Pemerintah Kabupaten Agam terenyuh. Pasalnya, masyarakat sudah terdampak secara ekonomi karena Covid-19, kini ditambah lagi dampak bencana angin puting beliung.

“Alhamdulillah dunsanak kita di sini cukup bersabar. Kita juga dari Pemerintah Agam, ibarat pepatah putiah kapeh dapek diliek, putih hati bakaadaan, baru sembako ini yang bisa kami berikan,” ucapnya.

Diutarakan lebih lanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Agam terkait bantuan apa yang bisa diberikan kepada 8 rumah yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Sebelumnya, tadi malam sebagai respon cepat BPBD Agam bersama Dinas Sosial sudah ke sini guna meringankan beban dunsanak di sini,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Kampuang Tangah, Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati Agam beserta rombongan. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Benni Warlis, yang telah turun langsung melihat warga di Jorong Ujuang Padang, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan duka korban,” ujarnya. (Depit/amc/h)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar