KSN UPTD Jangka 2020, Diikuti 52 Peserta dari 13 Sekolah

By Administrator 18 Feb 2020, 19:14:29 WIB Bireun
KSN UPTD Jangka 2020, Diikuti 52 Peserta dari 13 Sekolah

WARTA ABDALAS, BIREUEN -  Kompetisi Sains Nasional (KSN) jajaran Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen diikuti 52 peserta dari 13 SD yang ada dalam wilayah Kecamatan Jangka  . di SDN 9 Jangka dibuka Kepala UPTD Jangka Kabupaten Bireuen, Drs Din Zalali diwakili Pengawas, M.Dahlan, S.Pd,

Ketua Pelaksanana kegiatan Zulkarnaini,S.Pd kepada wartaandalas.com  Selasa (18/2) menyebutkan pelaksanaan KSN  tingkat UPTD Jangka dipusatkan di SDN 9 Jangka diikuti 52 peserta dari 13 sekolah dan masing-masing sekolah mengirimkan 4 utusannya dari masing-masing cabang  2 orang baik Ilmu Pendidikan Alam (IPA) dan Matemarika dua orang.

Dilaporkan semua peserta dari masing-masing cabang akan berkompetisi  dan dari hasil kompetisi itu 16 peserta dari 52 peserta akan dikirimkan sebagai duta kecamatan Jangka ke Kabupaten Bireuen dengan rincian 8 peserta Cabang Matematika dan 8 peserta dari cabang IPA dari rangking satu sampai dengan delapan.

Baca Lainnya :

Disebutkan, kompetisi serupa juga sudah dilakukan sebelumnya di setiap sekolah yaitu lomba mata pelajaran IPA dan Matematika dan yang terbaik masing-masing cabang juara 1 dan 2 dikirimkan ke kompetisi di tingkat UPTD Jangka.

Diharapkan duta yg mewakili kecamatan Jangka ke tingkat Kabupaten meraih prestasi juara 1 dan 2 sehingga  mereka diutus sebagai duta Bireuen ke KSN Provinsi bahkan Nasional,papar Kepala SDN 11 Jangka,Zulkarnaini ,S.Pd.

Sementara Kepala UPTD Jangka diwakili Pengawas, M.Dahlan,S.Pd menyebutkan bahwa dalam kegiatan KSN 2020 kali ini memang memiliki banyak perubahan dan kemajuan dari 13 sekolah dalam jajaran UPTD Jangka yang mengirimkan siswanya untuk menjadi perwakilan mengikuti lomba IPA dan Matematika.

“Alhamdulilah di tahun ini mengalami perubahan dan peningkatan yang sangat luar biasa di masing – masing sekolah, mudah – mudahan siapapun nantinya yang menjadi juara agar dapat terus maju, baik ke tingkat Kabupaten maupun provinsi dan Nasional.

“ Saya berpesan kepada siswa yang berkompetisi jangan grogi dan patah semangat tetapi berlomba dengan penuh semangat dan tunjukkan prestasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang baik. “ Harap M.Dahlan,S.Pd. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar