KPU Sijunjung Gelar Pleno Penetapan Nomor Urut Paslon Cabup - Cawabup

By Administrator 24 Sep 2020, 18:46:49 WIB Sijunjung
KPU Sijunjung Gelar Pleno Penetapan Nomor Urut Paslon Cabup - Cawabup

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2020, Kamis (24/9) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah menuturkan sebelumnya kelima pasangan calon tersebut sudah mengikuti seluruh tahapan Pilkada yang di laksanakan oleh KPU Sijunjung. Mulai dari pendaftaran hingga penetapan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung pada 23 September kemarin.

"Karena sudah melalui beberapa proses.KPU telah menetapkan dari bakal calon menjadi calon pada tanggal 23 September 2020. Dan hari ini kita akan menetapkan nomor urut kelima pasangan calon tersebut," jelas Lindo Karsyah.

Baca Lainnya :

Diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah memastikan setiap tahapan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan pengambilan nomor urut Paslon Bupati dan wakil Bupati Sijunjung tersebut dikawal ketat oleh Personil gabungan TNI-Polri. Serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Ashelfine-Sarikal S.Sos yang diusung PAN,PDI-P dan Demokrat mendapatkan, pasangan Independen H.Endre Saifoel-Drs.Nasrul Chun sebagai nomor urut 2, pasangan Benny Dwifa-H.Irradatillah yang diusung Partai Golkar, PPP, PBB dan Nasdem nomor urut 3, pasangan Arrival Boy-dr.Mendro Suarman yang diusung partai Gerindra dan Perindo nomor urut 4 dan pasangan Ust.Hendri Susanto-Indra Gunalan yang diusung Partai Keadilan Sosial dan PKB sebagai nomor urut 5.

Usai menerima nomor urut untuk Pilkada serentak 2020, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang diserahkan langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sijunjung yang didampingi oleh anggota KPU.

Selanjutnya, kelima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjunh membacakan fakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang dipimpin langsung oleh pasangan nomor urut 1 Ashelfine SH,MH. (*)

Keterangan Foto : Kelima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2020 memperlihatkan nomor urut paslon, Kamis (24/9) dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung tahun 2020 di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. (oghy)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar