Kodim Singkawang Bantu KPU Distribusikan Logistik Pilkada

By Administrator 04 Des 2020, 21:28:22 WIB Lintas Provinsi
Kodim Singkawang Bantu KPU Distribusikan Logistik Pilkada

WARTA ANDALAS, BENGKAYANG - Kodim 1202/Singkawang membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang dalam pengamanan dan pendistribusian logistik Pilkada ke sejumlah kecamatan di Bengkayang. Pendistribusian logistik dilakukan di Kantor KPU Bengkayang.

Dalam kegiatan ini Kodim Singkawang mengerahkan personel Babinsa untuk mengawal dan mengamankan logistik pemilu. Untuk hari ini ada empat Kecamatan yang menjadi skala prioritas, yakni Kecamatan Suti Semarang, Siding, Sungai Raya Kepulauan, dan Kecamatan Jagoi Babang. 

Dandim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S. Sos, M.Han., mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan permintaan Ketua KPU Provinsi Kalbar kepada Pangdam XII/Tpr untuk membantu dalam pengamanan serta pendistribusian logistik pemilu.

Baca Lainnya :

Selanjutnya Dandim mengatakan, dalam mengamankan pendistribusian logistik Pilkada Bengkayang, pihaknya telah mengerahkan kekuatan demi keamanan logistik sampai ke Kecamatan. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman, terutama di musim penghujan, dan kondisi daerah rawan.

"Dalam menjamin keamanan dan kondusifitas Pilkada, Kodim Singkawang kerahkan 142 personel yang disiapkan dalam pengamanan Pendistribusian Logistik, hingga pada  selesainya pencoblosan. Selain itu ada beberapa yang juga disiapkan sebagai cadangan," ucap Dandim.

Personel tersebut dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang yang dilaksanakan di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang. 

"Yang di lapangan nanti juga disesuaikan dengan kebutuhan dan menyesuaikan. Kita juga membantu pemantauan situasi, dan mengcover di 17 Kecamatan yang ada di Bengkayang," ungkap Dandim.

Dandim berharap, sinergitas TNI - Polri dan penyelenggara, juga termasuk pemerintah harus terus terjalin hingga Pilkada selesai, sehingga menghasilkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif. (Pendam XII/Tpr)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar