Kini Mantan Warga Binaan Pemasyarakatan Miliki Bengkel Enduro Express

By Administrator 23 Sep 2020, 19:00:33 WIB Nasional
Kini Mantan Warga Binaan Pemasyarakatan Miliki Bengkel Enduro Express

WARTA ANDALAS, BALIKPAPAN - Pertamina melaksanakan launching Bengkel Enduro Express "Lancar Motor" dengan inovasi pelayanan Home Delivery Service di km 15 Jalan Sei Wain RT 31 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Selasa (22/09).

Kegiatan ini dibuka oleh Operation Head DPPU Sepinggan Group, Wisnu Fajar Baskoro dan Sales Retail Manager Pertamina Lubricants Region VI, Didik Setiyo Nugroho bersama Kasie Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Balikpapan, Krestiarto.

Program ini merupakan bentuk komitmen dari Pertamina DPPU Sepinggan Group dan Pertamina Lubricants Region VI yang melakukan sinergi program CSR untuk mendukung kemandirian bagi mantan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui kewirausahaan.

Baca Lainnya :

Bengkel Enduro Express yang bernama Bengkel Lancar Motor dijalankan oleh mantan WBP yang ingin berwirausaha di bidang otomotif. Melalui Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mantan WBP lainnya yang ingin berwirausaha guna mencapai kemandiriannya.

“Sebagai pengembangan program KREDAWALA yang berfokus kepada WBP yang berada di lingkungan Lapas Balikpapan, pada tahun 2020 ini kami juga mulai memberikan dukungan kepada mantan WBP yang memiliki semangat untuk maju dan berhasil melalui dukungan kewirausahaan sesuai dengan minat, bakat dan keahlian yang dimiliki. Maka, Bengkel Enduro Express Lancar Motor ini menjadi jawaban atas dukungan nyata tersebut”, terang Wisnu Fajar Baskoro, Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Group.

Dalam sambutannya, Didik Setiyo Nugroho selaku Sales Region Manager VI menyampaikan, “Dari kami menganalisis apa yang bisa di support, kemudian Pertamina Lubricants memutuskan memberikan kendaraan operasional untuk inovasi melayani dengan sistem Home Delivery Service . Ini merupakan salah satu program yang cocok di tengah pandemi".

Pertamina memberikan bantuan berupa dukungan pembangunan bengkel, branding, dan motor operasional untuk pelayanan mobile home delivery service sebagai inovasi pelayanan terhadap pelanggan. Inovasi pelayanan ini dilakukan sebagai bentuk jawaban di masa pandemi covid-19 yang mengharuskan masyarakat menjalankan protokol kesehatan sementara masih terdapat kebutuhan yang harus tetap terpenuhi. Oleh karena itu, inovasi ini hadir untuk tetap memberikan pelayanan service bagi pelanggan yang memerlukan perawatan kendaraan bermotor. Pelanggan akan tetap terlayani dengan adanya home delivery service ini.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pertamina DPPU Sepinggan dan Pertamina Lubricants Region VI yang telah memberikan bantuan berupa bangunan bengkel dan juga motor operasional. Ini menjadi pelecut semangat saya untuk bisa bekerja lebih keras dan berusaha menjadi lebih baik lagi, serta bersedia untuk memberikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki kepada WBP lain yang masih berada di dalam Lapas", tutur Muhammad Said Kamarullah, Mantan WBP Lapas Balikpapan.

“Semoga program KREDAWALA dapat memberikan manfaat bagi WBP baik yang masih menjalankan masa pembinaan maupun yang sudah menyelesaikan masa pembinaanya, sebagaimana tujuan Pertamina dalam memberikan manfaat bagi masyarakat”, jelas Pjs. Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan, Ely Chandra Perangin-Angin. (rel)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar