Ketua TP PKK Padang Panjang: Mari Puaskan Pelayanan Kepada Masyarakat
Pentingnya Peranan Posyandu

By Administrator 08 Sep 2020, 12:45:14 WIB Pariwara
Ketua TP PKK Padang Panjang: Mari Puaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

Program Bapak Sayang Balita (Basaba) menjadi topik pembincangan yang hangat dan lahir saat kegiatan rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu digelar.

Pasalnya, peranan Posyandu di tengah masyarakat sangat dibutuhkan apalagi di tengah dampak penyebaran virus covid. Pemahaman tentang kesehatan harus diberikan kepada masyarakat agar mereka tahu dan peduli terhadap kesehatan. 


Baca Lainnya :

Dalam rapat yang digelar di Pandopo Rumah Dinas Walikota pada Selasa lalu (25/8) mengahdirkan Sekertaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si yang merupakam Ketua Umum Pokjanal Posyandu, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Wakil Ketua I TP PKK Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II TP PKK Ny. Srihidayani Sonny Budaya, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, MMR, Kepala Dinas Kominfo Drs. Ampera, SH, M.Si, Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis, SH, M.Si dan undangan lainnya.

Disana dijelaskan Ketua Pokjanal Sonny Budaya bahwa pentingnya kesehatan baik itu kesehatan balita, anak-anak, orangtua bahkan lansia sekalipun, apalagi kita saat ini yang berada di masa pandemi covid-19, tentu disini tidak hanya dituntut peranan Ibu saja, melainkan juga bapak-bapak yang mengatahui tentang pentingnya kesehatan dan salah satunya melalui layanan posyandu untuk ibu dan anak. 


Ditambahkan Ketua TP PKK Ny.Dian menambahkan agar peranan dan program posyandu lebih ditingkatkan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sangat memuaskan sehingga memberikan kenyamanan.

Dan untuk terwujudnya kesehatan Balita dan Ibu Hamil tersebut, Ketua TP PKK Ny. Dian bersama Pokjanal melakukan Edukasi.

Pada Selasa kemarin, (1/9), Ketua TP PKK Ny. Dian bersama tim turun langsung meninjau posyandu yang ada di Padang Panjang untuk memberikan penyuluhan dan arahan terhadap kader posyandu serta orang tua yang membawa balita maupun ibu hamil. Salah satunya Posyandu Jambu RT 7 Kelurahan Ngalau dan Posyandu Rambutan Tiga RT 8 Kelurahan Sigando.

Selain itu, tim juga melakukan monitoring terhadap posyandu yang melakukan dan taat dengan protokol kesehatan. 


"Kami melihat dan memonitoring para kader apakah sudah menerapkan protokol kesehatan saat memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita, apakah bantuan yang disalurkan pada pertemuan lalu dimanfaatkan dengam sebaik mungkin," ujarnya.

Pihaknya meminta kepada orang tua untuk dapat memerhatikan kesehatan anak-anak balita dan juga ibu hamil, mereka sangat memerlukan imunisasi, vitamin serta penyuluhan, jangan sampai nanti mereka terkena penyakit atau kekurangan vitamin yang membuat kekurangan atau cacat pada anak balita maupun ibu hamil.

Dan pada Kamis (3/9) Ketua TP PKK bersama rombongan termasuk Ketua PKK Kecamatan Padang Panjang Barat Desi Chardena melakukan monitoring dan evaluasi pada Posyandu Pasar Baru Flamboyan dan Posyandu Pasar Usang Anggrek Ungu. 


Ditengah masa pandemi, ia juga meminta untuk masyarakat dan orang tua untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Terkait dengan kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan tim PKK ini, kader posyandu sangat mengapresiasi dan bersyukur karena sudah dikunjungi oleh Ketua PKK serta memberikan bantuan.

"Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Ketua PKK karena sudah mengunjungi kami, dan melihat keadaan diisini, serta sudah menerima keluh kesah kami," ujar salah seorang kader posyandu Flamboyan I. (ARB)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar