Kepala SD Dilantik Jadi Kabid Pembinaan Disdiknas P dan K Bireuen

By Administrator 01 Mar 2020, 21:22:12 WIB Bireun
Kepala SD Dilantik Jadi Kabid Pembinaan Disdiknas P dan K Bireuen

WARTA ANDALAS,BIREUEN  -   Plt. Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi melantik Kepala SDN 28 Peusangan, Alfian M.Pd bersama puluhan pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bireuen pada pekan lalu.

Pelantikan Alfian yang merupakan pejabat Fungsional itu dilantik bersama pengambilan sumpah puluhan pejabat strktural yang dilaksanakan di Opproom Pusat Kantor Pemerintahan Kabupaten Bireuen pada Kamis (27/2/2020) sore lalu.

Alfian yang juga Ketua Solidaritas Guru Muda Aceh (SiGMA) dilantik sebagai Kepala Bidang Pembinaan SD Di Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebufayaan Bireuen sebelumnya bertugas sebagai kepala SD N 28 Peusangan Bireuen.

Baca Lainnya :

“Kita akan mempersiapkan guru mengembangkan diri untuk mampu menerapkan teknologi digital karena era disrupsi, guru perlu memiliki mindset baru, kaya inovasi, fleksibel, kreatif dan adaptif terhadap perubahan zaman.” Ujarnya.

Di sisi lain Alfian juga kepada pers seusai dirinya dilantik juga menyebut, akan mengupayakan peningkatan kapasitas kepala sekolah dalam pemenuhan 8 SNP (Standar Nasional Pendidikan).

Sementara itu tiga sosok di Disdikbudpora yang diubah klomennaturnyamenjadi Disdikbud yang menduduki jabatan Sekretaris Dinas dan Dua Kepala Bidang dinonjobkan.

Mereka yang dinonjobkan  adalah Andullah S.Pd ( Sekdis), Surya,S.Pd ( Kabid SD), dan M Nasir Kabid PAUD.

Ketiga yang dinonjobkan digantikan oleh yang baru adalah Alfian Kabid Pembinaan SD, Afwadi BA sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Lissa Iskandar SE MSM sebagai Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal.

Plt. Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat itu sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan sebagai implemetasi sekaligus tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Pemerintah yang bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan prestasi dalam upaya membangun serta mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten Bireuen.

Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat memerlukan perubahan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Karena itu, pelantikan pejabat merupakan kebijakan sebagai upaya perbaikan kinerja guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bireuen,” ucapnya. 

Muzakkar juga berharap agar para pejabat yang baru saja dilantiknya dapat bekerja keras dan menjaga komunikasi agar terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan  Kabupaten Bireuen yang baik dan bersih. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar