Kembangkan UMKM di Sawahlunto, PLN Peduli Serahkan Bantuan Pada Kelompok Songket Berkat Yakin

By Administrator 22 Jun 2022, 14:08:36 WIB Sawahlunto
Kembangkan UMKM di Sawahlunto, PLN Peduli Serahkan Bantuan Pada Kelompok Songket Berkat Yakin

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM di Kota Sawahlunto PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin memberikan bantuan kepada mitra binaan Kelompok Tenun Songket Berkat Yakin. Total bantuan sebesar Rp 10 juta berupa program Pelatihan dalam pembuatan renda pada selendang songket Silungkang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TJSL PLN UPK Ombilin, Elfita Burnama, yang berlokasi di Desa Talawi Mudiak Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto. Sebelumnya, bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kelompok penerima manfaat Program TJSL oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dan Manager PLN UPK Ombilin, Shodiqin yang berlokasi di gedung serbaguna komplek perumahan PT PLN (Persero) UPK Ombilin.

Ketua Tim TJSL PLN UPK Ombilin, Elfita Burnama menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap peningkatan UKM di Sawahlunto, PLN memberikan support berupa bantuan Pengembangan UKM dan berharap kedepannya dapat meningkat perekonomian masyarakat.

Baca Lainnya :

“Dengan adanya program TJSL PLN ini, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang telah PLN berikan, sehingga masyarakat mendapatkan dampak positif dari hadirnya PLTU ini di tengah masyarakat terkhusus kelompok Songket berkat yakin yang merupakan binaan PLTU Ombilin,” ujar Elfita.


Kepala Desa Talawi Mudiak, Syamsir. A , juga mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin.

"Atas nama masyarakat Desa Talawi Mudiak mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin yang telah memberikan bantuan TJSL nya kepada Desa kami melalui pelatihan pembuatan renda selendang songket silungkang sebesar Rp 10 juta semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah kreativitas masyarakat dalam mengembangkan usaha ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Syamsir.

Tak lupa juga Ketua Kelompok Songket Berkat Yakin, Reni , mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin.

"Saya sebagai perwakilan dari kelompok Songket Berkat Yakin mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan kepercayaan kepada kami atas bantuan yang telah diberikan, semoga kedepannya kelompok ini lebih kreatif dan berinovasi dalam menciptakan motif terbaru serta mempunya daya saing sehingga meningkat income untuk anggota kelompok," ucap Reni. ( tel)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar