Kembangkan Potensi Nagari Sungai Abu, Bupati Minta Siapkan Peraturan Nagari

By Administrator 03 Feb 2020, 20:40:55 WIB Warta Daerah
Kembangkan Potensi Nagari Sungai Abu, Bupati Minta Siapkan Peraturan Nagari

WARTA ANDALAS, SOLOK - Nagari sebagai pemerintahan terendah di Sumatera Barat dinilai memiliki potensi yang mampu menambah Pendapatan Asli Daerah. Jika PAD nagari dapat ditingkatkan dengan bermacam potensi, yang berasal dari sumber daya alam dan sumber daya manusianya, maka kesejahteraan masyarakat nagari akan menjadi lebih baik.

Karena itu, kata Gusmal, SE, MM, Bupati Solok, Senin (3/02/2020), dihadapan warga nagari Sungai Abu Kecamatan Tigo Lurah, meminta Walinagari Sungai Abu, Padriwanto, untuk segera merancang dan membuat Peraturan Nagari (Perna), yang mengatur berbagai potensi yang ada di nagari Sungai Abu.

Selain itu, Perna yang akan dibuat diharapkan mengakomodir kebutuhan dan kepentingan masyarakat Sungai Abu secara keseluruhan. Koordinasikan dengan Badan Perwakilan Nagari, ninik mamak, dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Lainnya :

"Kembangkan terus potensi yang di miliki nagari guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat" Katanya.

Wali Nagari Sungai Abu, Padriwanto, akan merealisasikan apa yang dikatakan Bupati Solok. Pemerintahan Nagari akan melakukan koordinasi dan musyawarah dengan BPN, ninik mamak, dan tokoh masyarakat lainya.

"Kami akan terus berupaya melakukan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan nagari" Ujar Padriwanto. (zul)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment