Karang Taruna Kota Padang Terus Bergerak, Yaldi : Selamat Atas Dilantiknya Ketua KT Pasie Nan Tigo

By Administrator 18 Feb 2020, 09:53:22 WIB Padang
Karang Taruna Kota Padang Terus Bergerak, Yaldi : Selamat Atas Dilantiknya Ketua KT Pasie Nan Tigo

WARTA ANDALAS, PADANG - Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago menyambut baik terus bergeraknya para pemuda-pemudi terbaik yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna di setiap kelurahan di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Yaldi dalam sambutanya pada acara Pelantikan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Pasie Nan Tigo, Kelurahan Pasie Pasie Nan Tigo, Kecamatan Kota Tangah, Minggu (16/2/2020).

Adapun Ketua Karang Taruna Pasie Nan Tigo terpilih Muhammad Yani beserta sejumlah pengurus itu dilantik Lurah Pasie Nan Tigo Taslim bertempat di Lapangan Sepak Bola Cendana.

Baca Lainnya :

Ikut hadir menyaksikan Camat Kota Tangah Syahrul,
Anggota DPRD Padang Rustam Effendi, Ketua PPM Kota Padang Yudha Putra, Ketua Karang Taruna Kecamatan Koto Tangah Yusrizal Akmal, LPM, Babinsa dan masyarakat Kelurahan Pasie Nan Tigo.

Yaldi Chaniago dalam sambutannya menyampaikan, memang seperti yang diharapkan Karang Taruna hendaknya bisa menjadi mitra pemerintah kelurahan dalam meyelesaikan permasalahan sosial dan pengembangan potensi pemuda kedepan di kelurahan.

"Semoga Karang Taruna kelurahan se-Kota Padang terus aktif dan bergerak sesuai tugas dan fungsinya. Dengan demikian para pemuda yang ada di kelurahan bisa bersatu padu membangun kelurahan masing-masing di bawah panji Karang Taruna," harap Yaldi.

Ketua Karang Taruna Kota Padang itu pun juga menyebutka bahwa pada bulan Maret 2020 inj akan dilaksanakan Penilaian Pilar-Pilar sosial berprestasi tingkat Kota Padang yang diikuti Karang Taruna Kelurahan perwakilan masing-masing kecamatan

"Kami berharap akan ada Karang Taruna Kelurahan dari Kecamatan Koto Tangah yang menjadi terbaik di tingkat Kota Padang nantinya. Semoga juga sampai ke tingkat nasional. Tentunya upaya ini mesti didukung oleh seluruh pemangku kepentingan bersama-sama," tuturnya.

Camat Koto Tangah Syahrul menyampaikan dalam sambutannya berharap dan menargetkan sampai bulan April 2020 ini seluruh Karang Taruna Kelurahan di Koto Tangah sudah melakukan temu karya untuk membentuk kepengurusan yang baru.

Di samping itu ia juga berharap Karang Taruna yang juga sebagai Parik Paga Nagari dalam Kelurahan diminta berperan aktif dalam penyelesaian Perlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Kelurahan.

"Siahkan mengajukan penganggaran melalui Rakorbang Kelurahan, kita siap memfasilitasinya," tukuknya.

Senada dengan itu Anggota DPRD Kota Padang Rustam Effendi juga ikut menyampaikan selamat kepada Pengurus Karang Taruna Pasie Nan Tigo yang dilantik kali ini.

"Kami siap mendukung program-program dari Muhammad Yani dan kawan-kawan ke depan dalam memajukan organisasi serta bersinergi dengan pemerintah kelurahan. Kami siap menganggarkan dukungan melalui pokok pikiran (pokir) nantinya," cetusnya. (David/YC/Hms)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar