Kapolres Sijunjung: Dua Oknum Mantan Pimpinan DPRD Sudah Ditahan

By Administrator 09 Agu 2020, 09:52:31 WIB Sijunjung
Kapolres Sijunjung: Dua Oknum Mantan Pimpinan DPRD Sudah Ditahan

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Setelah sempat dicerca puluhan pertanyaan selama delapan jam, akhirnya pada Jum’at (7/8/2020) dua mantan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan belanja rumah dinas pimpinan DPRD itu dijebloskan kerumah tahan (Rutan) Polisi Resort (Polres) Sijunjung, Sumatera Barat.

Penahan itu dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan pada Jumat (7/8/2020) sejak pukul 09.30 WIB oleh unit Tipikor Reskrim Polres Sijunjung, Sumatera Barat.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan didampingi  Kasat Reskrim AKP Petrizal, SIk, Sabtu (7/8/2020) membenarkannya.

Baca Lainnya :

"Ya, kedua tersangka NJ dan WB sudah ditahan di tahanan Polres," kata Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan.

Setidaknya, puluhan pertanyaan mencerca pada kedua tersangka. Dari hasil pertanyaan dan pemeriksaan itu memaksa kedua tersangka di sel dibalik juruji "hotel prodeo" milik Polres Sijunjung.

Menurut Kapolres seperti disampaikan, Kasat Reskrim AKP Petrizal, SIk, alasan penahan itu sudah sesuai dengan KUHAP.

"Kita sudah memiliki dua alat bukti dan juga sudah dilakukan gelar perkara (di Mapolda Sumbar-red). Sesuai KUHAP, sarat penahan, diatas ancaman lima tahun sudah bisa dilakukan penahanan,"tandas Kasat Reskrim AKP Petrizal, SIk, Sabtu (8/8/2020) via telepon selularnya.

Kedua tersangka itu di jebloskan ke sel tahanan milik Polres Sijunjung. "Penahanan dilakukan sejak Jumat "Agung" (7/8/2020) malam---hingga 20 hari kedepan. Jika nanti sudah lengkap (P-21), nah baru kita limpahkan ke Kejaksaan. Untuk NJ sudah kita siapkan PH (penasehat hukum) nya, sedangkan WB---dia punya PH sendiri," tambah kapolres seperti disampaikan Kasat Reskrim AKP Petrizal, SIk. (ius)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar