Kapolres Sijunjung Beri Bantuan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

By Administrator 29 Nov 2020, 19:24:47 WIB Sijunjung
Kapolres Sijunjung Beri Bantuan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

Keterangan Gambar : Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan beserta jajaran berfoto bersama dengan anak pesantren Nurul Ilmi dan Panti Asuhan Harapan Bundo Muaro Sijunjung, Jumat (27/11) usai memberikan bantuan beras dari Polri bagi warga yang terdampak Covid 19


WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG -  Kepala Kepolisian Resort Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK,M.Hum beserta jajaran mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Ilmi dan Panti Asuhan Harapan Bundo Muaro sijunjung,  Jumat (27/11) selepas menunaikan Ibadah Sholat Jumat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturrahmi antara Pihak Kepolisian dengan pengurus yayasan sekaligus untuk berdialog dengan anak pesantren dan anak-anak yang berada di panti asuhan.

Kapolres Sijunjung dalam dialognya menyampaikan harapannya kepada para anak didik pesantren maupun anak-anak panti agar selalu belajar dengan tekun serta tuntutlah ilmu sebanyak banyaknya. Sebab, generasi merekalah nantinya yang akan melanjutkan pembangunan  dimasa yang akan datang. “ Tuntutlah ilmu setinggi langit, gapailah cita-citamu jangan pernah berhenti untuk belajar dan meraih serta mewujudkan harapan dan keinginanmu dimasa yang akan datang,” harapnya.

Kapolres juga kembali menghimbau dan mengingatkan bahwa wabah virus corona saat ini belum sepenuhnya hilang dan tak bosan-bosannya mengimbau serta mengingatkan kepada pengurus yayayasan serta anak-anak didik untuk selalu patuh dan menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan. “ Ingat selalu menerapkan protokol Covid 19, demi pencegahan dan penyebaran viris Covid 19,” himbaunya.

Baca Lainnya :

AKBP Andry Kurniawan juga berpesan kepada pengurus yayasan dan pimpinan pondok pesantren serta pimpinan panti agar ikut andil dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman dalam mensukseskan pemilihan Kepala daerah ( Pilkada) Sijunjung 2020 yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020.   “Sebentar lagi, kita akan melaksanakan Pilkada di Ranah Lansek Manih Ini, saya meminta pada pimpinan pondok pesantren dan pimpinan panti untuk ikut andil dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tambahnya.

Setelah mengadakan pertemuan tersebut, Kapolres memberikan bantuan masker dan beras gratis kepada anak didik pesantren dan anak-anak panti. Selain itu juga pihak Polres Sijunjung memberikan bantuan beras dari Polri kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid 19 dan masyarakat kurang mampu.

"Khusus ntuk Polres Sijunjung, mendapatkan beras bantuan sebanyak dua puluh ton yang telah dimasukan kedalam karung 5 kilogram, beras ini telah dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak akibat wabah Covid19 yang mana prosesnya penyalurannya dibantu Polsek Jajaran Polres Sijunjung dan Bhabinkantibmas serta diwilayah Polres Sijunjung,” ucap kapolres didampingi kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul dan kapolsek Sijunjung Iptu Bharata.  (oghai)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar