Kapolres Canangkan Gerakan Transportasi Sehat Merakyat

By Administrator 17 Feb 2020, 09:43:44 WIB Purbalingga
Kapolres Canangkan Gerakan Transportasi Sehat Merakyat

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maula SIK MH mencanangkan Gerakan Transportasi Sehat Merakyat. Pencanangan ini dilakukan saat pelaksanaan  pelaksanaan Car Free Day, Minggu (16/2). Kegiatan diawali dengan senam pinguin, penyematan PIN Glorifikasi Transportasi Sehat Merakyat,  dilanjutkan sepeda sehat keliling jalur Car Free Day.

Kapolres Syafi’i mengatakan, acara Glorifikasi Transportasi Sehat Merakyat adalah sebagai tindak lanjut dari Car Free Day yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Purbalingga, sehingga jajaran Polres Purbalingga perlu membuat gerakan Transportasi Sehat Murah Merakyat. “Maksud dari transportasi sehat murah merakyat adalah sepeda, dimana dengan bersepeda sebagai sarana transportasi menjadikan tubuh kita sehat. Dengan sepeda pula, ongkos transportasi menjadi murah karena tidak membutuhkan BBM,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, Polres sebagai penggagas Glorifikasi Transportasi Sehat menggajak masyarakat untuk mengikuti sepeda santai dengan hadiah yang menarik. Termasuk mengajak anak-anak TK Bayangkara sekaligus sebagai promosi pendidikan usia dini tersebut. “Rangkaian Glorifikasi ini didahuli dengan senam pinguin yang diikuti adik-adik Pocik atau Polisi Cilik dari TK Bayangkara, dilanjutkan penyematan PIN Glorifikasi, dan sepeda santai yang melibatkan ratusan pelajar di Purbalingga. Saya harap kegiatan ini tidak hanya sebatas hari ini, namun gerakan transportasi sehat ini menjadi kebiasaan hidup masyarakat Purbalingga, “terangnya.

Baca Lainnya :

Sementara Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B Econ MM saat memberikan sambutan menuturkan, pihaknya mengapresiasi langkah jajaran kepolisian di Polres Purbalingga yang bersinergi dimana pemkab mengadakan Car Free Day disambut balik dengan adanya gerakan atu Glorifikasi Transportasi Sehat Murah Merakyat yang digagas Kapolres Purbalingga.

“Car Free Day pertama digelar pada 26 Januari 2020 dan ini merupakan kali kedua pelaksanaan Car Free Day.  Kegiatan ini juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu untuk mengurangi polusi udara di Purbalingga. Selaras hal tersebut, saya menyambut baik inisiatif Kapolres Purbalingga terkait transportasi sehat murah merakyat,” kata bupati yang biasa dipanggil Tiwi.

Penggunaan sepeda ini menurutnya berdampak baik yakni mengurangi polusi udara, juga mengurasi ketergantungan terhadap sepeda motor. “Besok kalo mau ke sekolah naiknya sepeda ya, siap apa siap,” pinta Tiwi.

Tiwi berharap, dengan sosialisasi dari jajaran Polres Purbalingga senantiasa dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Purbalingga.  Karena semakin banyak masyarakat Purbalingga yang gemar bersepeda akan semakin baik dan semakin sehat warga masyarakat Purbalingga. (u/humpro).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar