Kapolres Bukitinggi, Dandim 0304/Agam dan Kajari Laksanakan Patroli Bersama

By Administrator 17 Apr 2020, 20:44:41 WIB Bukittinggi
Kapolres Bukitinggi, Dandim 0304/Agam dan Kajari Laksanakan Patroli Bersama

WARTA ANDALAS, BUKITTINGGI - Memberikan rasa aman dan optimis kepada masyarakat di Pandemi Coronavirus (Covid-19) saat ini, maka Kapolres Bukitinggi bersama jajaran, Dandim 0304/Agam, dan Kajari Bukitinggi melaksanakan Patroli secara bersama di wilayah Kota Bukittinggi dan Agam Timur.

Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik, MH, didampingi oleh Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, SIP, dan Kajari Bukitinggi H. Feritas, SH, M.Hum,  M.Si,  menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama ini kita lakukan adalah untuk menjamin rasa aman masyarakat serta mengajak masyarakat untuk tidak panik menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) tersebut.

Agar tidak terkena virus yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona dimaksud.

Baca Lainnya :

Kapolres, Dandim dan Kajari tersebut yang langsung turun ke lapangan untuk melakukan patroli sekaligus himbauan dengan cara berdialog kepada masyarakat.

Melalui dialog tersebut menyampaikan  kepada masyarakat untuk memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak (Physical Distancing) antara yang satu dengan lainnya, apabila berbelanja diharapkan selesai belanja agar segera pulang ke rumah,  jaga kesehatan dan sering cuci tangan. Juga diihimbau kepada masyarakat agar melaksanakan ibadah di rumah masing-masing sesuai dengan himbauan MUI.

Ini dilakukan Kapolres disaat masyarakat masih ada juga ramai kumpul-kumpul di sekitaran Kota Bukittinggi dan Agam Timur.

Kegiatan patroli dan dialog ini dilakukan oleh Kapolres, Dandim dan Kajari  dengan mengendarai sepeda motor patroli Sabhara, dan juga didampingi oleh rombongan Polwan Moge Polres Bukitinggi.

Himbauan dialogis ini dilakukan, menurut Iman adalah agar langsung menyentuh dan tersampikan ke masyarakat tentang himbauan pencegahan virus Corona (Covid-19) tersebut, agar semua masyarakat berperan aktif dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, dan kami dari pihak Kepolisian Polres Bukittinggi mengharapkan supaya masyarakat dapat mematuhi segala himbauan yang dilakukan pemerintah demi memutus mata rantai Covid-19 ini.

Kapolres juga meminta kepada semua masyarakat agar tetap berdoa kepada Allah SWT agar virus Corona ini cepat berlalu dari dunia ini, demikian Iman Pribadi mengahirinya. (hms) 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar