Kantor Dinas Dukcapil Sijunjung Ditutup Sementara, Pelayanan Dilakukan Online

By Administrator 30 Sep 2020, 09:43:09 WIB Sijunjung
Kantor Dinas Dukcapil Sijunjung Ditutup Sementara, Pelayanan Dilakukan Online

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Pemerintah Kabupaten SIjunjung menutup sementara pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sijunjung hingga pemberitahuan selanjutnya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan  pencegahan Covid 19 di lingkungan DisDukcapil Sijunjung serta demi menjaga penularan kepada warga masyarakat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sijunjung Febrizal Anshori mengatakan bahwa penutupan kantor Disdukcapil tersebut guna memutus penyebaran Covid-19. “ Ya, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, untuk sementara pelayanan kantor Disdukcapil ditutup. Penutupan ini dimulai sejak tanggal 28 September 2020 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya,” ujarnya, Selasa (29/9).

Febrizal Anshori  menyebutkan, masih belum dibukanya pelayanan kantor Disdukcapil tersebut dikarenakan hasil tes swab sebagian pegawai belum keluar. “Hasil swab sebagian pegawai belum keluar. Jadi untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita tutup sementara hingga hasil tes swab semua pegawai keluar dan memastikan juga kemanan masyarakat agar tidak terpapar Covid 19,” katanya.

Baca Lainnya :

Meski begitu, dirinya memastikan pelayanan tetap bisa dilakukan secara online. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) seperti KTP, KK, Akta Kelahiran dan lainnya masih tetap dilaksanakan melalui website online pesonadukcapilsijunjung atau melalui nomor telepon 081266637171 selama jam kerja. “ Nanti akan ada operator yang akan mengarahkan kepada warga masyarakat yang akan membutuhkan pelayanan kependudukan selama jam kerja diberlakukan,” terangnya.

Pihaknya juga memohon maaf kepada warga masyarakat yang waktu sebelumnya atau pada hari Senin (28/9) telah datang ke kantor Dukcapil Sijunjung namun tidak terlayani, karena semua personil Disdukcapil Sijunjung sedang menjalani test swab untuk memitus mata rantai penyebaran covid 19. “ Kami memohon maaf jika pada Senin kemarin, jika ada warga masyarakat yang datang untuk melakukan kepengurusan kependudukan merasa tidak terlayani dikarenakan adanya pengambilan Swab kepada seluruh petugas Disdukcapil Sijunjung. Mari kita berdoa semoga wabah ini cepat berakhir dan kita dapat kembali melaksanakan aktifitas secara normal lagi,” harapnya. (oghy)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar