Kakankemenag Bireuen : Calon Pengantin Harus Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

By Administrator 12 Mar 2021, 08:33:58 WIB Bireun
Kakankemenag Bireuen : Calon Pengantin Harus Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

WARTA ANDALAS, BIREUEN -  Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kakankemenag ) Kabupaten Bireuen, Drs H Zulkifli Idris, MPd mengingatkan para calon pengantin untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga agar tidak terjadinya cekcok rumahtangga yang menjurus kepada perceraian.

Di Kabupaten Bireuen saat ini sangat tingi angka perceraian salah satu factor akibat seringnya cekcok rumahtangga dengan berbagai persoalan yang timbul.

Pernyataan tersebut disampaikan Kakankemenag H Zulkifli Idris di hadapan peserta saat membuka secara resmi kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) angkatan ke-1 tahun 2021, yang dilaksanakan seksi bimbingan masyarakat (bimas) Islam Kankemenag Bireuen, di Aula kantor setempat, Rabu,10 Maret 2021.

Baca Lainnya :

“ Para calon pengantin setelah mengikuti bimwin ini sampai menikah nanti, harus benar-benar siap membina kehidupan rumah tangga menuju keluarga sakinah, mawaddah, warahmah,” Harapnya.

Sementara sebelumnya panitia kegiatan bimwin, Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan selama dua hari, diikuti oleh 40 calon pengantin, yang berasal dari 17 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Bireuen.

Mulyadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan di tengah pandemic covid-19 ini memang agak sedikit berat, perlu kehati-hatian, pengaturan jarak tempat duduk, dan tentunya harus mematuhi standar protokol kesehatan.

“Sebelum memasuki ruang kegiatan, seluruh peserta yang baru datang diminta untuk mencuci tangan dengan sabun, kemudian diperiksa suhu tubuh oleh petugas dengan menggunakan thermo gun,” jelas Mulyadi. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar