Kadis Perpusip Bireuen: Gerakan Literasi Masyarakat Lewat Donasi Buku

By Administrator 31 Mar 2020, 22:47:10 WIB Bireun
Kadis Perpusip Bireuen:  Gerakan Literasi Masyarakat Lewat Donasi Buku

WARTA ANDALAS, BIREUEN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Perpusip) , Teungku H Jufliwan,SH,MM menjelaskan bahwa peningkatan literasi tidak hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah,akan tetapi Institusi pendidikan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), bahkan masyarakat juga bisa berpartisipasi meningkatkan minat baca.

Pernyataan tersebut disampaikan Teungku H Jufliwan Selasa 31 Maret 2020 ketika menerima Tim dari Rangkang Sastra Bireuen dalam rangka menandatangani MoU kerjasama relawan literasi perpustakaan Bireuen dan donasi buku.

Kehadiran tim Rangkang Sastra Bireuen diterima langsung Kepala Dinas Perpusip di ruang kerjanya didampingi sejumlah staf dari kantor Dinas tersebut untuk menyaksikan penandatangan MoU relawan literasi.

Baca Lainnya :

Gerakan literasi dan peningkatan budaya baca masyarakat melalui aksi donasi buku layak baca untuk bacaan di Wilayah Bireuen kususnya dan tanah air umumnya sehingga generasi penerus berwawasan luas.

Hasil pemantauan wartaandalas di Perpusip Bireuen selain ikut mendukung gerakan literasi dan peningkatan budaya baca masyarakat di luar kampus, di koleksi umum ada beragam bahan pustaka berbahasa Inggris dan Indonesia seperti buku remaja, biografi, dan novel. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar