Jabat Kabag Humas Sawahlunto, Wiza Andrita: Siap Bekerja dengan Baik

By Administrator 31 Jan 2020, 10:32:24 WIB Sawahlunto
Jabat Kabag Humas Sawahlunto, Wiza Andrita: Siap Bekerja dengan Baik

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Dalam perombakan cabinet yang dilakukan Pemerintah kota Sawahlunto pada berbagai OPD baik esselon II, III dan IV baru baru ini, salahsatunya adalah di Bagian Komunikasi Informatika, Persandian dan Humas (Kominperhum).

Kepala Bagian (Kabag) yang sebelumnya dijabat oleh Dodi Febrizal, kini dipercayakan pada Wiza Andrita yang sebelumnya merupakan Kepala Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sawahlunto FM, Wiza Andrita. Sedangkan Dodi Febrizal, saat ini menempati posisi barunya sebagai sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Setelah pelantikan secara resmi oleh Walikota Deri Asta pada Jum’at pekan lalu, prosesi serah terima jabatan Kabag Kominperhum itu berlangsung Selasa 28 Januari 2020 di ruang Humas Balaikota.

Baca Lainnya :

Seperti yang pernah disebut Walikota Deri Asta, ke depan, peran strategis Kominperhum dalam mengekspose kinerja Pemko, menjalin hubungan dengan jurnalis dan masyarakat, serta merealisasikan salah satu misi Pemko Sawahlunto yakni menuju kota Smart City tertumpu pada amanah yang dipercayakan pada Wiza Andrita.

Menanggapi amanah itu, Wiza Andrita menyatakan siap dan berkomitmen untuk bertugas dengan baik. Untuk itu, Wiza juga mengatakan dirinya terbuka untuk menerima saran maupun kritik dari berbagai pihak, terutama dari mitra jurnalis yang memang menjadi relasi strategis Humas.

“Kami menyadari, ini amanah yang besar. Karenanya, kami butuh diingatkan, diberi saran dan didukung. Terutama pada rekan – rekan jurnalis, kami terbuka untuk aspirasi rekan – rekan, silahkan disampaikan nanti kita rembukkan bagaimana bisa ditindaklanjuti,” tutur Rita, sapaan akrab Wiza Andrita.

Selain peningkatan relasi dengan jurnalis, program lainnya di Kominperhum yang strategis untuk terus dikawal dan dikembangkan adalah penyediaan sarana Wi-Fi bagi fasilitas publik. Pada masa kepemimpinan Kabag sebelumnya, Dodi Febrizal program ini telah dimulai sehingga sekarang sudah banyak fasilitas publik (termasuk kantor dan sekolah) di Sawahlunto yang sudah terhubung jaringan sehingga bisa mengakses internet.

Untuk diketahui, dalam ‘lakek tangannya’ memimpin LPPL Radio Sawahlunto FM, Wiza Andrita sukses mengantarkan radio itu menggondol sejumlah penghargaan. Penghargaan terbaru yang diraih yakni juara nasional LPP radio terbaik, juara pengisi berita terbaik radio suara nusantara dan lainnya.

“Kita juga diberi penghargaan oleh KPID Sumbar pada 2018 lalu, Sawahlunto FM meraih KPID Award untuk kategori program feature terbaik,” ujar Rita.

Tak hanya membawa Sawahlunto FM mengoleksi sejumlah penghargaan, Wiza Andrita juga mendapat kepercayaan dari rekan – rekan sesama pengelola radio sebagai Ketua Asosiasi LPPL Radio dan TV Provinsi Sumatera Barat. Bahkan di Asosiasi LPPL Radio dan TV tingkat Nasional, Wiza Andrita kini juga menjabat Ketua Bidang Konten Siaran. (hms)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar