Ini Upaya Yonif Mekanis 643 Lindungi Prajurit dan Keluarga dari Covid-19

By Administrator 23 Sep 2020, 18:57:07 WIB Lintas Provinsi
Ini Upaya Yonif Mekanis 643 Lindungi Prajurit dan Keluarga dari Covid-19

WARTA ANDALAS, MEMPAWAH - Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti membuat tempat untuk cuci tangan di seluruh satuan jajarannya. Ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Yonif Mekanis 643/Wns.

Tempat cuci tangan dibuat dari kran air maupun ember yang dipasang ditempat - tempat yang sering digunakan untuk aktifitas personel serta didepan masing - masing perumahan. Tempat mencuci tangan itu akan digunakan anggota maupun keluarga dan para tamu yang hendak masuk ke satuan maupun perumahan keluarga.

Danyonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono menjelaskan, bahwa sampai dengan saat ini belum ditemukan vaksin untuk Covid-19. Disamping penggunaan masker, sering mencuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter, bahkan ada seruan khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah seseorang terpapar Covid-19.

Baca Lainnya :

"Untuk itu satuan berupaya dengan membuat tempat cuci tangan, untuk mengkampanyekan budaya cuci tangan," jelasnya.

Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, hal tersebut juga bagian dari upaya untuk melindungi prajurit dan keluarganya dari Covid-19.

"Sampai hari ini, Prajurit Yonmek 643/Wns belum ada yang dinyatakan positif Covid-19. Hal kecil yang kita mulai dari diri kita sendiri dapat berdampak besar bagi bumi ini," ujar Letkol Inf Hendro Wicaksono. (Pendam XII/Tpr)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar