Hari Ini Seluruh Guru Ikuti Test Rapit Antigen

By Administrator 04 Jan 2021, 09:41:31 WIB Sawahlunto
Hari Ini Seluruh Guru Ikuti Test Rapit Antigen

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Menjelang dimulainya proses belajar mengajar tatap muka tahun ajaran 2020/2021 di kota Sawahlunto yang dijadwalkan akan dimulai pada Rabu 6 Januari 2021 mendatang, seluruh guru diwajibkan mengikuti test Rapit Antigen.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan kota Sawahlunto, Asril, Test Rapit Antigen tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari ini, Senin 4 Januari hingga Selasa 5 Januari 2021.

" Kita memberlakukan Test Rapit Antigen ini untuk seluruh guru dari tingkatan Play Group hingga SLTA, termasuk guru SDLB untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah sekolah," terangnya.

Baca Lainnya :

Namun demikian, imbuh Asril, kita akan memprioritaskan bagi guru yamg dari luar kota, yang berulang serta yang baru bepergian dari luar Sawahlunto.

"Selain Test  Rapit Antigen, kita juga akan memperketat protolol kesehatan di setiap sekolah, seperti  wajib pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana sekolah yang nyaman bagi peserta didik, di tengah pandemi," terangnya.

Diharapkan semua guru bisaengikut rapid tes antigen ini, sehingga dengan dimulai nya belajar tatap muka ini, tidak terjadi  peningkatan jumlah kasus Covid-19 di kalangan dunia pendidikan Sawahlunto.

Sementara itu, Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  sekaligus Kepala BPBD kota Sawahlunto, Adriyusman mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut secara optimal.

"Dari Gugus Tugas, kita berupaya untuk seoptimal mungkin dalam melaksanakan Test Rapit Antigen bagi para guru, dan berharap mendapatkan hasil yang se maksimal mungkin," sebutnya.

Untuk itu, lanjut dia, kita sudah persiapkan tim serta peralatan yang dibutuhkan. 

Menanggapi adanya Test Rapit Antigen ini, Endang (47), salah seorang guru MTsN mengaku siap menjalani.

"Demi pendidikan anak anak, kita siap mengikuti Tes Rapid. Makin cepat, tentu akan semakin bagus. Soal gimana hasil testnya, ya lihat nanti saja," ujarmya. (ap)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar