Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Al Hayza di Pagar Alam

By Administrator 22 Jun 2022, 14:31:46 WIB Lintas Provinsi
Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Al Hayza di Pagar Alam

WARTA ANDALAS, PAGAR ALAM - Seusai membuka secara resmi kegiatan Besemah Expo Tahun 2022 dalam rangka HUT Kota Pagar Alam ke-21, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru juga meresmikan Masjid Al -Hayza yang berada di Komplek SMA Negeri 1 Kota Pagar Alam, Selasa (21/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi sumbangsih seluruh alumni berupa pembangunan Masjid dan Rumah Tahfiz, yang tentunya pemanfaatan tidak hanya untuk para guru dan siswa, melainkan untuk umum, untuk kepentingan keagamaan.

"Nama Al-Hayza ini merupakan permintaan dari saya. Hayza berarti kemenangan, kemenangan dalam arti luas dan memiliki arti tersendiri bagi saya. Bahwa nama Hayza juga merupakan singkatan dari nama kedua orang tua saya yaitu Hayani dan Hamzah, mudah-mudahan do'a dari masjid ini akan berdampak pada orang tua kami yang saat ini telah mendahului kita," jelas Gubernur.

Baca Lainnya :

Gubernur mengingatkan, bahwa memelihara kemuliaan masjid itu lebih sulit dibanding membangun masjid, sehingga gubernur mengajak semua pihak untuk sama-sama meramaikan masjid melalui kegiatan-kegiatan positif yang bernilai keagamaan. 

Pada peresmian ini turut hadir Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni beserta Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian, Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli beserta Ketua GOW Rahma Munto Via Ningrum, Forkopimda Kota Pagar Alam, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Alfrenzi Panggarbesi, Sekretaris Daerah beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pagar Alam, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Staff Ahli, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Kepala Sekolah, para Guru, Alumni dan Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Pagar Alam serta masyarakat setempat. (hms)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar