Gubernur Irwan Prayitno Dijadwalkan Bakal Melaunching Sensus Penduduk 2020.

By Administrator 05 Feb 2020, 10:05:22 WIB Padang
Gubernur Irwan Prayitno Dijadwalkan Bakal Melaunching Sensus Penduduk 2020.

WARTA ANDALAS, PADANG - Sensus Penduduk 2020 di Sumatera Barat direncanakan akan di Launching Gubernur Irwan Prayitno pada hari Selasa tanggal 18 Februari 2020. Berbagai persiapan dilakukan termasuk hari rapat teknis dengan berbagai OPD terkait dilingkungan pemprov Sumbar.

Hal ini diungkap Kabid Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar Krido Saptono, S.Si, M.Si disela sela rapat di Aula Kantor BPS Provinsi, Selasa siang (4/2/2020).

Krido juga menyampaikan,  pelaksanaan acara launching Sensus Penduduk 2020 nanti akan ditandai dengan gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Fokopimda dan semua Kepala OPD melakukan Sensus Penduduk Online.

Baca Lainnya :

"Gubernur Irwan Prayitno bersama para pimpinan OPD  nantinya akan melakukan Sensus Penduduk Online, memasukan data kependudukan mandiri secara online melalui laman www.sensus.bps.go.id. Hal ini tentu bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Sumbar untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, terutama bagi semua ASN Pemprov Sumatera Barat dan generasi milenial", ujarnya.

Krido juga mengatakan, soal tempat acara kita masih melakukan koordinasi dengan pihak pemprov Sumbar bagaimana baiknya.

" Kita berharap suasana Launching Sensus Penduduk 2020 Sumatera Barat berjalan sukses dan lancar. Jika ada hal-hal masukan bagaimana gebyar hebohnya acara tentu butuh masukan sesuai dengan tempat lokasi, kondisi budaya dan tradisi yang ada di Sumbar", ungkapnya.

Krido juga menyampaikan, acara ini juga akan dihadiri oleh Forkopimda,  kepala OPD dan Instansi vertikal, jika perlu utusan beberapa orang utusan generasi muda SLTA dan Perguruan Tinggi di Kota Padang.

"Untuk meramaikan suasana juga kita akan menyanyikan theme song Sensus Penduduk 2020 "Mencatat Indonesia" yang secara khusus diciptakan oleh Eross Candra Sheila on 7 dengan format paduan suara. Selain itu juga akan dilakukan kegiatan sosialisasi lewat media dan berbagai hal himbauan kepada masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan Sensus Penduduk 2020 di Sumbar," harapnya. (zd)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar