Gampoeng Cotbatee Juara Lomba UP2K Tingkat Kecamatan Kuala

By Administrator 27 Feb 2021, 08:33:03 WIB Bireun
Gampoeng Cotbatee Juara Lomba UP2K Tingkat Kecamatan Kuala

WARTAANDALAS, BIREUEN - Gampoeng (Desa-red) Cotbatee Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen berhasil meraih Juara Pertama dalam Lomba Bazar hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Se Kecamatan Kuala yang dilaksanakan disela-sela acara Musrenbang Rabu, 24 Pebruari 2021 di Area Kantor Camat Kuala dan hasilnya diumumkan Kamis 25 Pebruari 2021 ( sore) di Aula Kantor setempat.

Dari hasil pengumuman tim juri yang diketuai isterinya Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SE,M,Si selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen Hj   Nurjannah Ali, SE,MM, sebagaimana dibacakan Ibu Hj. Elfida Mansur hasilnya adalah juara 1,2,3 dan juara harapan masing masing Gampoeng Cotbatee , Cot Unoe, Cotlagasawa dan juara harapan Gampoeng Krueng Juli Timu.

Ibu Hajjah Elfida dalam sambutannya seusai mengumumkan hasil lomba mengharapkan kepada peraih juara satu untuk tidak merasa puas namun bukan berarti harus sombong dan dengan tekad usaha serta berdoa kepada Allah agar selalu mampu mempertahankan apa yang telah diraihnya.

Baca Lainnya :

Sementara bagi yang belum behasil keluar sebagai juara harus sabar namun tetap optimis ke depan karena dengan eksis berusaha dan berdoa, Allah akan mengabulkannya sehingga mampu meraih juara pertama .

Ketua TP PKK Kecamatan Kuala dr Hermasari isteri Camat Kuala Musni Syahputra,  S.IP M.Ec Dev menyebut, kegiatan lomba Bazar yang telah sukses dilaksanakan itu disponsori / didukung oleh Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen yang dipimpin M Hendra Supardi dan Anggota DPRK Dapil I Kota Juang Kuala dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Drs Abdullah Amin,MM.

Hasil dari produk UP2K masyarakat dari PKK 20 gampoeng yang ada dalam wilayah Kecamatan tersebut diminati peserta yang menghadiri Musrenbang karena harganya murah termasuk Pimpinan Bank Aceh Syariah yang menghadiri acara Bazar tersebut .

Dokter Ema menjelaskan bahwa Tim PKK Kecamatan Kuala selain memperkenalkan berbagai produk asli inovasi UP2K kelompok PKK dari 20 gampoeng juga memanfaatkan momentum Musrenbang yang dihadiri para Kepala SKPK  dan juga para Staf Ahli Pemkab Bireuen Dan alhamdulillah sukses dan ternyata mereka umumnya menyukai dan membeli hasil produk asli inovasi gampong binaan Tim PKK Kecamatan Kuala.

Pun demikian tujuan utama melaksanakan kegiatan Lomba Bazar hasil UP2K Se Kecamatan Kuala selain memperkenalkan produk asli inovasi UP2K PKK dari 20 Gampong juga bertujuan memotivasi masyarakat yang tergabung dalam kelompok PKK desa agar lebih bersemangat sehingga aktif memajukan produk UP2K PKK dan merajut erat hubungan silturrahmi antara TP PKK Kabupaten,TP PKK Kecamatan dan PKK Gampong dalam Kecamatan Kuala sehingga adanya kesatuan yang kokoh dengan mengenang kata-kata penyemangat Alm Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos bersatu kita bisa asalkan tidak ada dusta di antara kita. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar