Fauzi Bahar Lantik Kepengurusan IPSI Sawahlunto

By Administrator 15 Mar 2021, 21:40:38 WIB Sawahlunto
Fauzi Bahar Lantik Kepengurusan IPSI Sawahlunto

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat, Fauzi Bahar melantik  jajaran Pengurus Cabang IPSI kota Sawahlunto periode 2020 - 2024 di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Senin (15/3).

Mereka yang dilantik adalah, H.Dasrial Ery, SE, MM, Dt. Rajo Nan Godang sebagai Ketua, Andrio An Sidi Marajo, SH sebagai Ketua Harian serta pengurus lainnya terdiri dari Wakil Ketua I Hendri Joni, S.Pd, Wakil Ketua II Elvi Yendra,SH.

Kemudian Sekretaris Umum Maiyufrizal, S.Pd, Wakil Sekretaris Aria Anggraini, S.Pd, Bendahara Umum Nidya Susanti, dan Wakil Bendahara Elsa Rahmayanti, M.Pd.

Baca Lainnya :

Selain itu dilantik juga biro-biro koordinator pembinaan seperti biro pembinaan organisasi Dedy Salman, SH, M.Hum, Biro Hubungan Antar Lembaga Adek Rossyie Mukri, Biro Pembinaan Prestasi Anang Dwi Setiawan,SH.

Sementara lembaga wasit juga dilantik atas nama Charles, Ali Amran, dan Sri Retno Hartati, S.Sos. Lembaga pelayanan diketuai Andrico Candra, SH, serta Biro Seni dan Budaya yang di koordinatori oleh Syukri, S.Sn.

Dalam sambutan perdananya, Ketua IPSI Sawahlunto, H. Dasrial Ery, SE., MM, Dt. Rajo Nan Godang berharap agar jajaran kepengurusan yang baru dilantik dapat terus bersinergi dan mampu mendorong seluruh atlet untuk meraih prestasi.

"Sebagai pengurus baru, tentu kami mengharapkan dukungan seluruh stake holder. Begitu juga kepada Pemerintah kota, kami berharap dapat terus saling mendukung," pintanya.

Dihadapan Walikota Deri Asta yang hadir dalam pelantikan itu, Dasrial Ery juga menyampaikan harapannya agar Pemko bersedia memfasilitasi pakaian Silat bagi siswa sekolah.

"Kita ingin memperkenalkan budaya pencak silat ini sejak dini. Untuk itu alangkah bagusnya ada pakaian seragam olahraga yang menggunakan baju khas pencak silat. Mudah-mudahan pak Wali bersedia mendukungnya," harap Dasrial Ery, yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Sawahlunto itu.

Ketua KONI Sawahlunto, Kapten Inf. Muryanto meminta pada seluruh perguruan yang ada di kota ini untuk tetap kompak, demi kemajuan Sawahlunto. Dia mengingatkan agar pengurus baru segera mempersiapkan program kerjanya.

"Saya yakin, Pak Dasrial Ery dengan berbagai pengalamannya mampu membawa IPSI lebih berprestasi dengan selalu membangun komunikasi dan pembinaannya terhadap perguruan-perguruan silat yang ada," sebutnya.

Sementara Ketua Pegprov IPSI Sumbar, Fauzi Bahar mengungkapkan rasa kecemasannya jika para tuo-tuo silek meninggalkan kita semua. Meski beliau saat ini sudah di usia senja, jangan sampai kita kehilangan sejarah dan ketokohannya dalam dunia persilatan yang menjadi budaya bangsa ini.

"Saya berharap kepada Pak Walikota Deri Asta dan Ibu Ketua DPRD Eka Wahyu, untuk dapat bersama-sama membesarkan pencak silat sebagai budaya asli bangsa,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Wako Deri Asta mengatakan bahwa sebagai kepala daerah ia siap membantu mengembangkan pencak silat sebagai nilai budaya daerah dan nasional.

Menurutnyam, hal ini sejalan dengan konsep Sawahlunto sebagai kota wisata tambang yang berbudaya. "Apalagi Sawahlunto sudah dikenal luas sebagai warisan dunia bukan karena tambangnya, tapi karena budaya yang ada," katanya.

Lebih jauh Wako meminta agar Kepengurusan IPSI yang baru ini mampu menjalin sinergitas dengan 5 perguruan yang ada di kota ini, sehingga dapat menelurkan pemuda yang berprestasi dalam silat.

“Selain untuk kebugaran tubuh dan menjaga stamina, juga dapat  dipergunakan untuk bekal dalam menjalani kehidupan,” pungkasnya. (ap)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar