Enam Kios dan Rumah di Desa Pusong, Musnah Terbakar

By Administrator 03 Feb 2020, 20:43:27 WIB Warta Daerah
Enam Kios dan Rumah di Desa Pusong, Musnah Terbakar

WARTAANDALAS,BIREUEN – Sedikitnya enam kios dan rumah kontruksi kayu di Simpang Ek-Treun Dusun Raja Bakoi di Desa Pusong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (01/02) musnah terbakar. 

Akibat kebakaran tersebut satu unit sepmor antik milik Amiruddin dan dua unit sepmor lainnya tirit terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan terkait sumber api masih dalam penyelidikan pihak berwenang namun ada yang mengatakan bersumber dari rumah Zulfikar alias Yek. Sementara kerugian taksiran sementara ratusan juta rupiah.

Baca Lainnya :

Pemilik keenam kios dan rumah yang terbakar berlokasi di atas lahan Ex KAI itu di antaranya rumah milik Annisa/Amiruddin, Irawati dan Zulfikar, Bustami alias Bus (Kios bengkel sepmor), Agusrizal (Kios kelontong/ponsel) dan Walimah (Kios Jahitan).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Samudra, AKP. Erfansyah, menyebut bahwa mulanya api berasal dari salah satu rumah milik Zulfikar alias Yek (38) yang diduga penyebabnya adalah konsleting listrik di bagian stop kulkas dan kemudian dengan menjalar ke bangunan kios dan rumah lainnya.

Disebutkan sebaik mendapat kabar insiden kebakaran, Personil Polsek Samudera dibantu Tim URC Polres Lhokseumawe mendapatkan informasi tsb langsung mengamankan TKP.

Bersamaan dengan Tim URC enam unit mobil Damkar dari Pemkab Aceh Utara dan Pemko Lhokseumawe dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman dan tidak merebak ke lokasi lain karena api cepat dipadamkan. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar