Empat Rumah Kos Satu Rumah Permanen Musnah Dilalap Si Jago Merah

By Administrator 13 Feb 2021, 09:45:20 WIB Bireun
Empat Rumah Kos Satu Rumah Permanen Musnah Dilalap Si Jago Merah

WARTAANDALAS, BIREUEN -  Sebanyak empat rumah kost milik Almarhum H. Hamdaruddin dan 1 rumah permanen milik Rasyidin, Warga Menasah Dayah Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen Aceh selasa malam ( 9/2 ) sekitar 21.00 wib rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah.

Menurfut informarmasi yang diperoleh, insiden bermula di salah satu rumah kost yang penyewanya belum pulang kerja terlihat oleh tetangga api sudah membubung ke atap rumah. Dan spontanitas masyarakat minta tolong membantu apa yang bisa mereka perbuat dan menghubungi pemadam kebakaran Bireuen.

Bersamaan kobaran api kebakaran, angin pun kencang maka tak dapat diselamatkan harta benda pemilik sewa rumah dan mereka lebih menyelamatkan anggota keluarganya, demikian ungkap Jailani warga Meunasah Dayah.

Baca Lainnya :

Jailani nenambahkan, kedatangan mobil pemadam kebakaran dari Bireuen yang jaraknya 10 km dari lokasi kebakaran tidak dapat mengantisipasi kobaran api yang telah merambas 4 rumah kost semi permanen yang berdinding kayu dan hanya mencegah pada rumah lain milik Rasyidin berupa rumah permanen yang mulai terbakar atap dan bagian belakang. Keluarga Rasyidin saat kejadian juga tidak ada di rumah dan sering menetap di lhokseumawe.

Akibat kebakaran menurut warga karena konsliting listrik pada rumah kost kosong yang belum pulang penghuni,dan tidak ada korban jiwa namun sepintas diperkirakan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Untuk sementara korban kebakaran belum mendapat bantuan apa apa, baik dari Pemda Bireuen maupun pihak lain. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar