Dyah Hayuning Pratiwi: Berita Harus Mengedukasi Masyarakat

By Administrator 11 Feb 2020, 00:22:33 WIB Purbalingga
Dyah Hayuning Pratiwi: Berita Harus Mengedukasi Masyarakat

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi minta berita yang dibuat wartawan merupakan berita yang mengedukasi masyarakat, khususnya masyarakat Purbalingga. Berita yang dimuat insan pers selayaknya memberikan informasi yang akurat, valid serta terpercaya kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan bupati Purbalingga yang akrab disapa Tiwi saat membuka acara Saresehan Hari Pers Nasional di gedung Andrawina Owabong, Senin (10/02). Sarasehan yang diselenggarakan para insan pers Purbalingga ini  mengangkat thema “Menggelorakan Purbalingga Menuju Pilkada Serentak 2020” dengan pembicara Indaru Nur Projo akademisi dari Unsoed Purwokerto dan Joko Santosa ketua PWI Purbalingga.

“Hari Pers Nasional dijadikan sebagai momentum untuk insan pers agar semakin semangat dan memotivasi untuk bisa memberikan informasi yang akurat, valid dan terpercaya kepada seluruh masyarakat Purbalingga serta agar memberikan edukasi yang nyata . Pasalnya dijaman sekarang banyak sekali berita hoaks atau berita bohong bertebaran apalagi menjelang tahun politik yaitu Pilkada 2020 yang menimbulkan ujaran-ujaran kebencian harus diantisipasi bersama-sama. Inilah peran pers dan media yang ada di Purbalingga untuk memberikan edukasi yang nyata kepada seluruh masyrakat Purbalingga,” ujarnya.

Dikatakan Tiwi, tahun 2020 Kabupaten Purbalingga merupakan salah satu dari 21 Kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang ikut melaksanakan Pilkada Serentak. Tahun 2020 ini, di Kabupaten Purbalingga sendiri akan ada dua pemilihan yaitu Pilkades dan Pilkada. Bulan Maret 2020 akan ada Pilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang diikuti oleh sembilan  desa yang ada di Kabupten Purbalingga. Sedangkan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga akan dilaksanakan pada bulan September 2020.

Baca Lainnya :

”Pemilih akan dibilang sukses apabila angka partisipasi masyarakat sudah mencapai maksimal dan Alhamdulillah kemarin di Kabupaten Purbalingga dalam Pilpres 2019 sudah mencapai target nasional semoga dipilkada serentak tahun 2020 khusunya kabupaten Purbalingga juga sesuai target  sehingga pada saatnya akan terpilih pimpinan yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat Purbalingga serta mengangkat Kabupaten Purbalingga menjadi lebih baik, ” katanya.

Dalam kesemptan terakhir Tiwi mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Purbalingga untuk mensukseskan serta mendukung pilkada serentak 2020 agar tercipta momentum politik yang aman kondusif serta berintegritas di Kabupaten Purbalingga. Sehingga insan pers mempunyai peran penting untuk menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan kepada masyrakat agar ikut mensukseskan kegiatan pemilu di tahun 2020.

Sementara Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan, saat ini sudah saatnya mulai bekerja karena proses rangkaian kegiatan pemilihan kepala daerah sudah dimulai. Indikator sukses pilkada dapat dilihat dari input, output dan outcome. Berharap pilkada nantinya mampu menghasilkan pemimpin Purbalingga yang bisa bekerja dengan baik. (u/ppl/humpro)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar