Dukung Mitra Binaan Naik Kelas, PLN Lakukan Pendampingan Program TJSL

By Administrator 30 Sep 2022, 08:31:57 WIB Sawahlunto
Dukung Mitra Binaan Naik Kelas, PLN Lakukan Pendampingan Program TJSL

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin tidak hanya memastikan operasional perusahaan yang andal, tetapi juga mendorong perekonomian masyarakat sekitar dengan tetap sejalan dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDG’s).

Melalui pendampingan program TJSL, PLN menciptakan Mitra Binaan yang memiliki daya saing bisnis sehingga dapat bersaing dan terus berkembang.

Bertempat di ruangan rapat enjiniring PLN UPK Ombilin, PLN menggelar pendampingan tatakelola administrasi laporan keuangan kepada kelompok Songket Berkat Yakin yang merupakan UMKM binaan dari PLTU Ombilin agar sesuai dengan standar pelaporan akuntasi.

Baca Lainnya :


Kegiatan tersebut selain memberikan pemahaman tentang pentingnya manajemen keuangan, PLN juga melakukan pengukuran omset dari pelaporan neraca laba rugi kepada UMKM Songket Berkat Yakin. 

Ketua TJSL PLN UPK Ombilin, Elfita Burnama, juga menyebutkan bahwa PLN akan melakukan pendampingan dan monitoring kepada UMKM khususnya binaan dari PLN sendiri agar nantinya UMKM sudah bisa dilepas untuk mandiri.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini selain memberikan pemahaman tentang pentingnya manajemen keuangan, kami juga melakukan pengukuran omset dari pelaporan neraca laba rugi kepada UMKM binaan PLN UPK Ombilin yaitu Songket Berkat Yakin sehingga UMKM mampu mengambil tindakan strategis seperti prediksi penjualan dan laba agar bisnis dapat bersaing.,” ujar Elfita.

Reni Puspa Sari, Pemilik songket berkat yakin yang merupakan UMKM Binaan UPK Ombilin berterima kasih dengan dilakukannya pendampingan ini. Reni merasa sangat terbantu dalam proses administrasi pembukuan sehingga lebih tertata dan mudah untuk dimonitoring.


“Terima kasih PLN yang telah memberikan pendampingan dan membantu dalam proses administrasi pembukuan UMKM agar lebih tertata dan mudah untuk dimonitoring. Tahun 2022 ini UMKM Alhamdulillah telah mengalami kenaikan kapasitas produksi sebanyak 90% dari tahun sebelumnya dan semoga dengan pendampingan ini kami mampu mandiri dan bersaing agar bisnis kami terus berkembang,” ucap Reni. (rel)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.