DPW Partai Bulan Bintang Bali Perjuangkan Warga Bantaran Sungai di Denpasar

By Administrator 05 Nov 2021, 06:57:00 WIB Lintas Provinsi
DPW Partai Bulan Bintang Bali Perjuangkan Warga Bantaran Sungai di Denpasar

WARTA ANDALAS, BALI - Kamis, 04 November 2021 Partai Bulan Bintang DPW Provinsi Bali yang dinahkodai oleh Politikus Muda M.Shalahuddin Jamil kembali beraksi dalam kegiatan sosial. 

Kali ini wujud kepedulian Pria yang akrab dipanggil Bro Shalah ini memberikan perhatian khusus kepada warga yang tinggal di bantaran sungai di Kota Denpasar, tepatnya di Desa Sidakarya, Denpasar Selatan. Warga tersebut adalah Pak Made dan istrinya yang tunanetra, dan sang anak Komang yang masih duduk dibangku SD kelas 2.

Kepada awak media  bro shalah menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud partisipasi aktif dan peran Partai Bulan Bintang DPW Bali yang terus bergerak dan terjun langsung untuk membantu masyarakat yang  kesulitan dan membutuhkan bantuan. 

Baca Lainnya :

" Awalnya saya kaget dan hampir tidak percaya, bahwa di Kota Denpasar masih ada warga yang kesulitan dan tinggal di bantaran sungai tanpa akses jalan keluar masuk. Informasi ini kami dapatkan dari wakil sekretaris wilayah PBB Bali. kami langsung bergerak cepat dan setelah kami cek ternyata benar. untuk itu kami segera memberikan bantuan yang memang sangat dibutuhkan," ujar bro shalah.

Informasi ini berawal dari Pakcik Adnyana pengurus DPW PBB Bali yang mendapatkan informasi, bahwa ada sebuah keluarga yang tinggal di bantaran sungai di Denpasar yang sangat memprihatinkan dan anaknya butuh bantuan perlengkapan sekolah dan sembako. Bahkan untuk beraktifitas, keluarga tersebut harus menyebrangi sungai karena tidak ada akses jalan keluar masuk yang lain.

"Jadi informasi ini saya dapat dari seorang teman yang mengatakan adanya warga yang tinggal dibantaran sungai dan membutuhkan perlengkapn alat tulis. Setelah saya temui ternyata memang benar, untuk itu saya langsung menyampaikan informasi ini kepada Ketua DPW agar dapat dibantu dan ditindaklanjuti," ungkap Pakcik.

Bro Shalah selaku Ketua DPW Partai Bulan Bintang Povinsi Bali, menyampaikan bahwa hal ini akan menjadi atensi khusus untuk disampaikan kepada Pemkot Denpasar, mengingat situasi dan kondisi warga tersebut sangat memprihatinkan. Bro Shalah menugaskan pengurus PBB Bali untuk melakukan pengecekan kembali dan menggali informasi lebih dalam bagaimana warga tersebut bisa tinggal dibantaran sungai, yang notabene sangat tidak layak dan berbahaya apalagi saat ini musim penghujan.

Selanjutnya pihaknya akan berkordinasi dengan pejabat lingkungan setempat, dan akan menyampaikan hal ini kepada Walikota Denpasar.

"Saya sangat prihatin melihat kondisi keluarga tersebut. Entah bagaimana bisa melalui malam yang dingin mencekam dibantaran sungai, yang setiap saat bisa meluap. Bahkan saat saya berbincang dengan dik komang yang masih duduk dibangku SD itu, katanya harus melepas sepatu dan celana saat berangkat sekolah karena harus menyebrangi sungai. Apabila air sungai meluap, orang dewasa pun tidak bisa menyebrang. Komang bercerita kepada saya ingin jadi Polisi. Dan saya do'akan semoga terwujud menjadi Polisi yang jujur dan baik hati, agar kelak bisa membantu sesamanya," pyngkasnya. (imo)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar