Diresmikan di Bukittinggi, Kopilo Siap Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi

By Administrator 29 Jan 2021, 08:31:17 WIB Bukittinggi
Diresmikan di Bukittinggi, Kopilo Siap Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi

WARTA ANDALAS, Bukittinggi - Tanggal 23 Januari kemarin koperasi berbasis online sekaligus syariah dengan nama Koperasi Milenial Online atau lebih dikenal KOPILO menjadi koperasi resmi.

Kopilo langsung diresmikan oleh anggota DPR Republik Indonesia, Nevi Zuairina di Bukittinggi. Tercatat hingga saat ini sudah memiliki 110 orang anggota di Sumatera Barat.

Kopilo berdiri lantaran masih banyak koperasi yang belum berbasis digital dan berorientasi syariah. Kopilo juga siap membantu perkembangan UMKM bahkan masyarakat yang ingin memulai usaha.

Baca Lainnya :

"Diresmikan baru tanggal 23 Januari 2021 tapi Kopilo ini sudah ada semenjak bulan Juli 2020. Kami melihat masih banyak pelaku UMKM yang kesulitan dalam masalah modal. Karena UMKM sendiri menjadi penunjang hidup para penggiatnya, kata Ferdian, Ketua Kopilo.

"Kita punya visi misi memajukan UMKM Sumatera Barat karena UMKM merupakan usaha produktif yang dapat menunjang kehidupan keluarga dan masyarakat pegiatnya. Apalagi dengan keadaan kini yang masih dilanda pandemi Covid 19. UMKM harus bangkit," katanya lagi.

Ferdian mengungkapkan, nantinya akan ada rencana pembentukan unit-unit usaha lainnya yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Keuntungan bergabung dengan Kopilo salah satunya bisa memperoleh simpanan berbasis syariah. Sehingga bunga yang diberikan juga kecil dan sangat membantu sesama anggota.

Selain itu setiap anggota dapat mengetahui perkembangan transaksi keuangan koperasi lewat gawai pintar Android sehingga tidak ada anggota yang dirugikan. Anggota bisa mengunduh aplikasi kopilo di Play Store.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar