Dipa Arkendi Kembali Pimpin Ketua Umum Koni Bukittinggi

By Administrator 24 Feb 2020, 07:12:16 WIB Bukittinggi
Dipa Arkendi Kembali Pimpin Ketua Umum  Koni Bukittinggi

WARTA ANDALAS, BUKITTINGGI - Dipa Arkendi kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai ketua Umum Koni Kota Bukittinggi periode 2020-2024.

Owner Hotel Mitra Arena itu terpilih secara aklamasi falam musyawarah Koni (Musaorkot) Kota Bukittinggi yang berlangsung di Istana Tri Arga Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (23/2).

Dalam musorkot itu sesuai tartip yang berhak maju sebagai calin anggota Koni Bukittinggi itu menimal didukung oleh 5 cabang olah raga.

Baca Lainnya :

Namun dari 27  cabang olah raga yang memberikan hak suaranya, ternyata Dipa Arkendi mendapatkan dukungan dari 25 cabang olah raga, sedangkan dua cabang lagi memberikan dukungan kepada Hendra Hendarmin.

Karena dukungan cabor untuk calon Hendra Hendarmin tidak memenuhi persyaratan sesuai tartip sehingga Dipa Arkendi langsung ditetapkan sebagai ketua Umum teripilih sekaligus ketua formatur.

Untuk membantu kerua terpilih dalam menyusun kepwngurusan, Musorkot juga telah memilih 4 orang anggota formatur yaitu, Hendri , Alfian,  Malfino, dan Suarnel.

Ketua Umum Koni Bukittinggi terpilih, Dipa Arkendi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari cabor kepada dirinya untuk memimpin kembali Koni Kota Bukittinggi untuk 4 tahun kedepan.

Pihaknya akan berusaha menjalankan amanah itu dengan sebaik baiknya. mumun ia juga mengharapkan dukungan dari Pemko Bukittinggi, cabor dan stakeholder lainya, "karena tampa dukumgam itu tentunya ia akan sulit mewukutkan apa yang menjadi amanah dari mosorkot tersebut,"tegasnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi saat membuka Musorkot itu mengapresiasi musorkot yang digelar Koni Bukittinggi, karena hal itu menjadi salah satu kegiatan strategis untuk bidang olahraga di kota wisata sebagai daerah yang mengedepankan sport tourism (wisata olahraga).

“Dibawah kepemimpinan Ketua Koni Dhipa Arkendi, Koni Bukittinggi kami nilai memiliki prestasi luar biasa. Meskipun pada Porprov di Pariaman lalu, Bukittinggi meraih peringkat tiga, namun perolehan medali yang didapat, meningkat dari Porprov sebelumnya. Kita berharap, melalui musorkot ini, perkembangan olahraga di Bukittinggi dapat terus meningkat dan upaya menjadikan Bukittinggi sebagai lokasi sport tourism dapat dicapai dan kami juga berharap muskot ini dapat mengedepankan musyawarah untuk mufakat,” ungkap Irwandi.

Wawako juga mengapresiasi kinerja Koni Sumbar yang telah membawa perkembangan olahraga di Sumbar terus meningkat. Torehan medali di PON tahun lalu juga meningkat dari 12 menjadi 14. “Tahun ini tentu kita dukung bersama agar Sumbar dapt menembus peringat 10 besar pada PON mendatang,” jelasnya.

Ketua Koni Sumbar, H.Syaiful dalam sambutanya Ketua Koni Sumbar, Syaiful, menyampaikan, musorkot ini menjaid bukti bahwa Koni Bukittinggi taat terhadap azas yang telah disusun bersama. Musorkot dilaksanakan untuk memulai kembali dan menyusun program setiap cabor bersama koni untuk menghadapi event di tahum yang akan datang.

“Koni menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam olahraga prestasi. Sehingga apapun keputusan pemerintah, koni akan ikuti dan siap mendukung keputusan itu. Bukittinggi sangat berkontribusi dalam prestasi olahraga Sumbar, bahkan ada tujuh atlet Bukittinggi akan mewakili Sumbar pada PON di Papua mendatang. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara ketua Pelaksana  Alfian, sangat bersukur pelaksanaan Musorkot disiapkan sejak satu bulan terakhir itu dapat berjalan lancar aesuai apa yang dihatapkan.

Bahkan acara itu selaim dihadiri ketua Koni Sumbar juga dihadiri sejumlah ketua Koni Kabupaten Kota di Sumatera Barat, seperti Koni Payakumbuh, Agam dan Dharmasraya. (agi)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar