Deri Asta Harapkan BWS Dapat Bersinergi dengan Pemko

By Administrator 15 Mar 2020, 09:22:03 WIB Sawahlunto
Deri Asta Harapkan BWS Dapat Bersinergi dengan Pemko

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH meminta agar seluruh jajaran wartawan yang ada di Balai Wartawan kota Sawahlunto, dapat bersinergi dan mendukung program kerja yang dilaksanakan pemerintahan kota ini.

Hal itu disampaikan Deri Asta saat mengukuhkan kepengurusan Balai Wartawan kota Sawahlunto, Jum’at malam (13/2/20) malam kemarin, di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) kota setempat.

Menurutnya, Wartawan melalui media tempatnya bekerja akan menghasilkan sebuah karya jurnalistik yang sangat berdampak bagi para pembacanya.

Baca Lainnya :

“Karya Jurnalistik seorang Wartawan akan dapat mempengaruhi pembaca, baik itu hal positif ataupun negative. Untuk itu, saya minta kepada seluruh rekan-rekan Wartawan di kota ini untuk dapat bersinergi dan mendukung program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah kota,” pintanya.

Sebab, lanjut Deri, pembangunan kota ini merupakan tanggungjawab bersama. Tanpa adanya kebersamaan wartawan dan seluruh stake holder yang ada di kota ini, mustahil pembangunan akan dapat berjalan seperti yang kita harapkan.

“Namun demikian, selain memberitakan hal-hal yang positif, wartawan juga harus mampu mengkritisi, demi kebaikan bersama. Kritik itu wajib untuk mengingatkan kita semua agar tidak salah dalam melaksanakan program pembangunan yang sedang kita jalankan,” sebutnya.

Lebih jauh, Deri Asta juga merasa optimis, dengan adanya Balai Wartawan ini akan mampu mendorong kemajuan sector Pariwisata.

"Saya percaya bahwa organisasi ini dapat menjadi wadah pergerakan dan pemberdayaan serta mitra pembangunan pemerintah Kota Sawahlunto, dalam penyebarluasan informasi publik," imbuhnya.

Selain itu, sambung Deri, kehadiran BWS diharapkan mampu menjadi jembatan hubungan kemitraan yang profesional dan proporsional antara awak media dengan seluruh stakeholder kota khususnya, dalam penyajian informasi yang akurat, berimbang dan terpercaya bagi masyarakat Sawahlunto.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Balai Wartawan Sawahlunto, Supriadi Mukri yang akrab disapa Adeks Rossy mengatakan bahwa BWS hadir untuk meningkatkan profesionalisme, martabat dan integritas wartawan Sawahlunto.

“BWS adalah mitra pemerintah dalam publikasi dan penyebarluasan informasi pembangunan daerah,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Zohirin Sayuti, sejumlah OPD, Camat Lembah Segar Afriandes, Ketua MPC PP Sawahlunto Renaldi Syahputra bersama para Ketua PAC, Ketua Karang Taruna Sawahlunto Andri Mahaputra serta sederet tamu undangan lainnya dari berbagai unsure. (ap) 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar