Dandim Serahkan Bantuan APD dari Mabes TNI Pada Pemkab Sijunjung

By Administrator 07 Apr 2020, 23:15:29 WIB Sijunjung
Dandim Serahkan Bantuan APD dari Mabes TNI Pada Pemkab Sijunjung

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Ditengah kelangkaan masker akibat wabah corona virus (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat dapat bantuan 1.000 masker dan 100 alat pelindung diri (APD) dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Masbes TNI).

Bantuan tersebut langsung diserahkan Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Dwi Putranto,SAP,MI.Pol pada Bupato Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo pada Selasa (7/4/2020) malam di pelataran RSUD Sijunjung.

Usai diterima bupati, bantuan masker dan APD dari Mabes TNI itu langsung diserahkan bupati Yuswir Arifin pada Pekaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Sijunjung, dr.H.Edwin Suprayogi, MKes.

Baca Lainnya :

Prosesi serahterima bantuan Mabes TNI itu disaksikan Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan, Kaleksa BPBD Sjunjung, Hendri Chaniago, Kepala Kantor Kesbanglinmas Sijunjung, David Rivaldo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Afrizal Chan dan unsur Dinas Kominfo serta unsur terkait lainnya juga hadir.

Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Dwi Putranto,SAP,MI.Pol dalam pengatar singkatnya, menyebutkan bantuan tetsebut berasal dari Mabes TNI. " Tolong diterima 1.000 masker dan 100 APD ini pak bupati,"ucap Dandim 0310/SSD pada Bupati Sijunjung.

Atas bantuan tersebut dengan senyum sumaringah bupati menerima bantuan tersebut. "Pucuk dicinto ulam tiba, disaat kita butuh, bantuan kita terima dari Mabes TNI. Alhamdallah, atas nama Pemkab dan masyarakat Sijunjung kita aturkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan Mabes TNI pada kita,"ucap bupati diamini Ketua DPRD Sijunjung.

Menurut bupati, sejauh ini  Sijunjung aman dari Covid-19. "Semoga kedepannya kita selalu aman dan tidak terjangkit dari Covid-19. Meski begitu mari kita selalu waspada dari Covid-19 ini,"kata bupati.

Usai penyerahan masker dan APD, bupati, ketua DPRD dan Dandim diajak Plt Direktur RSUD meninjau ruangan rumah sakit. Kemudian acara pun dilanjutkan dengan dialog terbuka di ruang direktur dengan membahas berbagai hal soal penanganan Covid-19. Suasana mencair ketika petugas RSUD menyuguhi minuman dan snack pembuka dialog terbuka terkait Covid-19. (sr)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar