Bupati Sijunjung Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari KemenPANRB

By Administrator 29 Nov 2020, 19:27:15 WIB Sijunjung
Bupati Sijunjung Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari KemenPANRB

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menerima penghargaan yaitu Top 45 INOVASI LAYANAN PUBLIK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo dan diterima langsung Bupati Sijunjung  Drs.H.Yuswir Arifin, MM Dt.Indo Marajo di Gedung Tribrata Jakarta,  Rabu (25/11) kemarin.

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung Rizal Efendi, SE melalui Humas Sijunjung Djonedi Deyusa  Putra Ilham, ST S.Si. M.I.Kom mengatakan bahwa Bupati Sijunjung dan jajaran pemerintahan Kabupaten Sijunjung telah berhasil dalam Inovasi Pelayanan Publik daerah. Ditambahkannya bahwa melalui Tim Panel Independen  mengumumkan Top 99 dan 15 Finalis Kelompok Khusus pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020.

Seluruh inovasi terpilih tersebut dihasilkan melalui penilaian proposal oleh Tim Evaluasi yang selanjutnya dilakukan FGD Penentuan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dan 15 Finalis Kelompok Khusus oleh Tim Panel Independen KIPP 2020.

Baca Lainnya :

Inovasi terpilih itu tertuang pada Surat Pengumuman No: B/153/PP.00.05/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 15 Finalis Kelompok Khusus Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemda, BUMN, dan BUMD Tahun 2020. "Dengan penghargaan yang di terima Bupati itu, Kabupaten Sijunjung menjadi Maju dan Jaya sesuai dengan Lirik mars Sijunjung  karya Bapak Yuswir Arifin adalah  merupakan bukti terkabulnya doa beliau untuk Kabupaten Sijunjung ini," pungkas Dj

Instansi pemerintah yang berhasil masuk daftar Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 itu adalah  11 kementerian, 9 lembaga, 9 pemerintah provinsi, 42 pemerintah kabupaten, dan 15 pemerintah kota.Sedangkan instansi pemerintah yang berhasil masuk daftar 15 Finalis Kelompok Khusus KIPP 2020 adalah 1 kementerian, 1 lembaga, 3 pemerintah provinsi, 4 pemerintah kabupaten, 4 pemerintah kota, dan 1 BUMN.

"Dari 3.059 inovasi yang mengikutti kompetisi dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota tercantum  salah satunya Kabupaten Sijunjung yang berhasil lolos dalam penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 itu yakni  Puskesmas Tanjung Gadang dengan Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang  (MASPETTAG) nya,"jelas Djonedi yang akrap disapa Dj ini. (oghai)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar