Bupati Nina Agustina Salurkan Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur

By Administrator 28 Nov 2022, 19:58:43 WIB Indramayu
Bupati Nina Agustina Salurkan Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur

WARTA ANDALAS,  INDRAMAYU - Bupati Indramayu Nina Agustina bersama rombongan mendatangi korban gempa bumi Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina bersama sejumlah kepala perangkat daerah dan para camat pertama mengunjungi korban di Dusun Garogol dan Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugeunang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sesampainya di lokasi kehadiran Bupati Nina Agustina bersama rombongan langsung disambut hari dan tangis para korban gempa bumi Kabupaten Cianjur.

Baca Lainnya :

Sesekali Bupati Nina memberikan dorongan motivasi kepada para korban gempa bumi, bahkan menggendong seorang bayi dan melihat kondisi korban yang mengalami luka.

 Dikatakan Bupati Nina Agustina, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu dan masyarakat Kota Mangga turut prihatin dengan kejadian gempa bumi yang menimpa banyak korban warga Kabupaten Cianjur.

"Kita semuanya prihatin atas bencana yang terjadi di Cianjur,  kita doa bersama. Selalu diberikan ketabahan terus dan juga kesabaran bagaimanapun semua ini ada hikmahnya," katanya.

Pemerintah Kabupaten Indramayu sendiri telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur yang bersumber dari para donatur. Sehingga diharapkan bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat sebaik mungkin dan aktivitas warga segera pulih kembali.

"Kita semuanya bisa saling membantu, dan terimakasih saya untuk masyarakat Indramayu yang sudah membantu untuk saudara-saudara di Cianjur.

Alhamdulillah dari masyarakat Indramayu semuanya, dari tim kesehatan, juga dari anak anak sekolah, PGRI, masyarakat semuanya serta LSM Indramayu.

Yang diberikan ada makanan, ada selimut, perlengkapan anak, alhamdulillah mudah-mudahan mudahan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu Mulyadi dari Dusun Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengatakan, sangat berterimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina terlebih warga Indramayu yang telah memberikan bantuan logistik. Diharapkan Mulyadi, aktivitas warga bisa kembali membaik.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak buat Ibu Bupati yang sudah ngasih donasi dan bantuan. Harapan warga disini ya biar cepat pulih melaksankan aktifitas sehari-hari seperti biasa,” harapannya.

Hal sama diungkapkan Oding Jainudin warga Dusun Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina dan masyarakat Kota Mangga.

Diakui Oding, dirinya mengucapkan terimakasih kepada warga Indramayu, dengan bantuan tersebut akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhannya selama mengungsi, mengingat rumah yang dikediamannya ambruk sebagain akibat bencana bumi.

“Banyak-banyak terimakasih telah dikunjungi Ibu Bupati Indramayu, kebetulan saudara adek saya suaminya orang Indramayu. Harapannya cepat selesai dan bisa kembali ke rumah,” harapannya.

Berikut bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui BPBD Kabupaten Indramayu meliputi 1.500 Mukena, 2.300, Sarung, Mie Instan 294 dus, Biskuit Roma 4 Dus, Malkist Roma 2 dus, Pampers 3 dus, POP Mie 2 dus, Susu 3 dus, Roma Kelapa 1 dus, Baju 96 dus, Beras 50 Kg, Air Mineral 242 dus, Roti 136 dus, Beras 9 Karung dan Mie Instan 113 dus.

Forum Camat Kabupaten Indramayu meliputi Roti AOKA 377 dus, Peralatan Mandi 500 Paket, Selimut 500 Pcs, Susu Kotak 11 dus, Mie Instan 150 dus, Air Mineral 53 dus, Beras 6 Karung atau 150 Kg, Makanan Ringan (Biskuit, Wafer dan lainya) 17 dus, Biskuit Regal 5 kaleng, Pampers 400 Pcs, Kopi 1 dus, Pakaian Layak Pakai 12 karung.

Kemudian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indramayu bantuan uang tunai sebesar Rp10.000.000.

Pramuka Kwarcab Indramayu meliputi bantuan Beras 24 Ton, Mie Instan 4 Truk, TITIPAN BAZNAS Indramayu berupa Pakaian Layak Pakai 8 Karung.

Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indramayu berupa Selimut 500 Pcs, Terpal 30 Ukuran 6x8, Makanan Bayi 8 dus, Susu 2 dus. 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Indramayu uang tunai sebesar Rp65.040.000 Beras 2 Ton, Mie Isntan 250 dus, Pakaian Layak Pakai.

Guru Penggerak Kabupaten Indramayu uang tunai sebesar Rp1.500.000.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu Indramayu berupa Beras 1 Ton, Roti AOKA 14 dus, Mie Instan 10 dus.

Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Indramayu berupa Beras 1 Kwintal, Mie Isntan 5 dus dan Pembalut 1 dus. (Wira/MTQ)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.