Bupati Apresiasi Warga Purbalingga Antisipasi Penyebaran Covid-19

By Administrator 31 Mar 2020, 22:36:05 WIB Purbalingga
Bupati Apresiasi Warga Purbalingga Antisipasi Penyebaran Covid-19

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM memberikan apresiasi yang tinggi dan mengaku bangga dengan warga masyarakat Purbalingga terkait upaya bersama mencegah penyebaran Corona Virus Desease-19 (Covid-19). Hal ini diungkapkan bupati yang biasa dipanggil Tiwi saat melakukan peninjauan sekaligus memberikan support bagi petugas di Posko Terpadu Pendataan dan Pemeriksaan Kesehatan Penumpang Angkutan, Senin (30/3). Sejumlah Posko Terpadu yang sempat dikunjungi diantaranya Posko Terminal Bukateja, Posko Kedungbenda Kemangkon dan Posko Kalitinggar Padamara.

Dikatakannya, masyarakat Purbalingga luar biasa dalam bergerak bersama mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal ini terlihat banyaknya warga masyarakat yang bergerak secara swadaya melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum, seperti mushola, jalan desa dan lainnya. Mereka lakukan demi kesehatan bersama, dilakukan secara gotong-royong dan mandiri.

“Saya menghaturkan terima-kasih karena temen-teman yang ada di desa, yang ada di kecamatan, yang ada di kabupaten semua luar biasa. Jadi masyarakat Purbalingga yang lain-pun saling memberikan bantuan dan saling memberikan perhatian, jadi kelihatannya memang situasi seperti ini membangkitkan semangat kita untuk dapat terus bersama-sama bergandengan tangan, saling menolong antara satu dengan lainnya, saling menguatkan agar bagaimana pandemik corona ini bisa segera selesai dan bisa berlalu agar kondusifitas Purbalingga tetap aman dan damai,” tuturnya.

Baca Lainnya :

Saat mengunjungi Posko Terpadu di Desa Jompo Kalimanah, Tiwi mengatakan pihaknya sengaja keliling untuk melihat kesiapan petugas di Posko, memberikan semangat, sekaligus mendistribusikan “gelang identitas” bagi para pemudik yang masuk wilayah Purbalingga.

“Hari ini (Senin-red) saya melakukan pemantauan di beberapa posko perbatasan dalam rangka mengecek kesiapan kemudian operasional berjalannya posko selama ini seperti apa, dan juga kita droping gelang identitas di masing-masing posko yang ada di perbatasan. Dan juga kami sedikit memberikan perhatian kepada teman-teman yang ada di posko yang sudah luar biasa berjaga selama ini,” jelasnya.

Kegiatan keliling Posko Terpadu dilakukannya sebagai bentuk perhatian dan memberikan semangat kepada para petugas yang tidak kenal lelah berkegiatan di Posko Terpadu. Dan berharap mereka menjaga kesehatan dan melayani masyarakat dengan baik.

Ia berpesan kepada warga masyarakat Purbalingga untuk tetap tenang, karena pemerintah didukung masyarakat sedang bahu membahu melawan corona. “Saya minta masyarakat tetap tenang, tapi waspada dan saling mengingatkan utamanya kepada para pendatang agar melakukan upaya-upaya yang telah ditetapkan pemerintah. Patuhi aturan pemerintah demi kesehatan keluarga dan masyarakat pada umumnya.”pesannya. (umg/Hms)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar