Bukik Gadang Muaro Sijunjung, Solusi Liburan Ala Normal Baru

By Administrator 17 Jun 2020, 07:27:56 WIB Sijunjung
Bukik Gadang Muaro Sijunjung, Solusi Liburan Ala Normal Baru

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Bagi masyarakat Ranah Lansek Manih yang ingin berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga saat pandemi di masa normal baru, saat ini tidak harus keluar daerah lagi. Selain rentan penularan corona, bepergian jauh juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan bisa menguras isi kantong.

Jika memiliki waktu luang, cukup mengajak anak atau keluarga untuk menghabiskan waktu luang di Taman Bukik Gadang, Muaro Sijunjung, atau tepatnya di depan Hotel Bukik Gadang atau seberang kantor cabang Bank Nagari.

itung-hitung berhemat uang tapi tetap menghadirkan kegembiraan pada anak, Taman Bukik Gadang mungkin bisa jadi sebagai sebuah solusi tempat berlibur.

Baca Lainnya :

Dengan konsep normal baru yang dilengkapi sarana standarisasi Covid-19, saah satunya sarana cuci tangan, pembenahan Taman Bukik Gadang menurut Kepala Dinas Perkim LH, Riki Maynaldi Neri adalah untuk menghadirkan tempat bersantai sambil liburan bersama keluarga atau teman saat penerapan normal baru di kabupaten Sijunjung. Taman juga telah dilengkapi dengan Musollah.

Kata Riki, taman yang berada di lokasi bekas Taman Makam Pahlawan ini memang dibuat dengan konsep alami dan berbeda. Seperti menggunakan bambu sebagai bahan utama untuk membuat rumah pohon dan tempat duduk pengunjung. Bahkan miniatur kincir angin yang jadi hiasan taman juga berbahan bambu.

Untuk menambah keasrian taman, Dinas Perkim LH juga menghiasi taman dengan berbagai spesies tanaman hias. Bahkan dalam waktu dekat taman tersebut juga akan dilengkapi kebun binatang mini yang hanya akan diisi dengan beberapa jenis hewan

Primata.

“Saat ini, untuk menambah daya tarik pengunjung, kita juga telah menghadirkan satu ekor kuda yang bisa dinaiki pengunjung dengan bimbingan dan pengawasan seorang Joki,”tutur Riki didampingi Didi Pramadi, Kasi Pertamanan Dinas Perkim LH(17/6/2020).

Ia menyebut, untuk melengkapi kebutuhan sebuah ibukota Muaro Sijunjung, pihaknya juga telah berencana untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman untuk tempat bersantai dan melepas penat masyarakat setelah beraktifitas.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perkim LH, Deinis Suryani menyebut, pembangunan taman memiliki berbagai manfaat, dari segi sosial dan ekonomi.

“Sebuah taman mampu mengumpulkan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia. Bahkan banyak dari masyarakat menganggap, taman adalah sebuah tempat yang mampu menghilangkan rasa penat dan bisa mendatangkan inspirasi. Dari sisi ekonomi, kehadiran taman juga membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar,”sebutnya. (oghay)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar