Buka Diklat Dasar Militer, Danyonif 725: Tidak Semua Mahasiswa Dapat Merasakan Apa Yang Kalian Rasak

By Administrator 24 Sep 2020, 19:38:25 WIB Lintas Provinsi
Buka Diklat Dasar Militer, Danyonif 725: Tidak Semua Mahasiswa Dapat Merasakan Apa Yang Kalian Rasak

WARTA ANDALAS, KONAWE SELATAN – Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.Ip., membuka secara resmi pendidikan dan latihan dasar militer Resimen Mahasiswa Ta. 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Hibrida Mako Yonif 725/Woroagi, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pasiintel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, S.T.,Han., dalam pernyataannya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel. Kamis, (24/09/2020).

"Guna menumbuhkan dan menanamkan rasa cinta tanah air, sebanyak 37 orang Mahasiswa mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan latihan dasar militer Resimen Mahasiswa Halu Oleo Ta. 2020 yang dipimpin langsung oleh Danyonif 725/Woroagi di Lapangan Hibrida Mako Yonif 725/Woroagi," ucap Fuad.

Baca Lainnya :

"Kegiatan pendidikan dan latihan ini akan berlangsung selama kurang lebih 8 Hari terhitung mulai hari ini tanggal 24 September sampai dengan tanggal 2 Oktober 2020," lanjutnya.

Disamping itu Lettu Inf Fuad menjelaskan bahwa Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer. "Menwa adalah salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer dan juga salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata)," jelasnya.

Markas komando satuan Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut, seperti halnya Menwa Halu Oleo yang berada di Universitas Halu Oleo.

Sementara itu dalam amanatnya, Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, mengajak seluruh peserta untuk berbangga hati dalam menjalani pendidikan dan latihannya selama di Mako Yonif 725/Woroagi.

"Diluar sana mereka (Mahasiswa) mungkin bisa melakukan apasaja, tetapi tidak semua mahasiswa dapat merasakan apa yang kalian rasakan, karena itu ikuti semua instruksi dari para pendamping kalian, para pelatih, para pembina, ikuti semua aturan-aturan yang disampaikan, karena pada dasarnya pemimpin yang dapat dicontoh adalah pemimpin yang dapat memberikan teladan kepada anak buahnya," ujar Muhammad Amin.

 Pada pelatihan ini juga Danyonif 725/Woroagi meminta kepada para pelatih untuk memberikan pembekalan dan keterampilan - keterampilan sesuai standar latihan yang telah ditetapkan sehingga mencapai sasaran yang maksimal. (IMO)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar