BPJamsostek Berikan Santunan Kematian Keluarga Djuandi Sidabutar

By Administrator 07 Jun 2020, 08:20:22 WIB Lintas Provinsi
BPJamsostek Berikan Santunan Kematian Keluarga Djuandi Sidabutar

Keterangan Gambar : Dalam keadaan terisak, isteri Almarhum Djuandi Sidabutar, Junita boru Naibaho SPd,  menerima santunan  di Gereja HKBP Medan Permai Jalan Irigasi Kelurahan Kemenangan Tani Medan Tuntungan, Rabu (03/06/2020) lalu, sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulis BPJamsostek Karo Kabanjahe, sabtu(06/06/2020).


WARTA ANDALAS, MWDAN - Praeses HKBP Distrik 10 Medan Aceh  Pdt. Sunggul Sirait , STh, MM   menyerahkan santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) sebesar Rp 42.000.000,-  atas meninggalnya Pimpinan Jemaat HKBP Medan Permai St. Drs. Djuandi Sidabutar, M.Si.

Penyerahan manfaat Jaminan Kematian dari BPJamsostek yang diserahkan Praeses PendetaSunggul Sirait , STh, MM   disaksikan Pendeta Ressort HKBP Tanjung Sari Pdt. Martin Manullang, MTh, MM ,  dan juga didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo Dr. Sanco Simanullang ST., MT., IPM.  Turut hadir Pendeta Theodores Pasaribu, St. Ir. Murni Marbun MM, St. LS boru Sihotang dan lainnya. Sementara Junita boru Naibaho SPd didampingi menantu Anggi boru Tambunan.

Dalam sambutannya, Pendeta Sirait mengungkapkan, peran BPJamsostek semakin hari semakin baik dan manfaatnya semakin dirasakan  keluarga besar HKBP. Hal ini dibuktikan karena makin bertambahnya para penerima manfaat santunan kematian dari kalangan  Pendeta HKBP dan Penatua yang bertugas di Distrik 10 Medan Aceh dan santunan ini sangat membantu keluargapara hamba Tuhan.

Baca Lainnya :

“Untuk kesekian kalinya BPJamsostek menyerahkan santunan kematian,  hal ini cukup mengharukan danpara ulama sangat terbantu,” jelas Pimpinan HKBP se Kota Medan-Aceh tersebut.

Oleh karena besarnya manfaat mengikuti Program BPJamsostek, pada kesempatan ini dihimbau agar seluruh Penatua yang jumlahnya cukup besar tersebar di ratusan ressort se-Kota Medan-Aceh untuk dapat segera mendaftarkan diri menjadi peserta.

“Tidak ada salahnya dari ucapan terimakasih yang diterima diakhir tahun dapat disishkan sebagianuntuk iuran dimana cukup dengan Rp 200.000,- sudah lunas selama 1 tahun iuran Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,” katanya.

“Sejak puluhan tahun lalu pada masa Kepala Departemen Diakonia Bapak Pendeta Nelson Siregar, sudah mendengungkan Gerakan Peduli perlindungan Jaminan Sosial para  hamba Tuhan. Saat ini gerakan tersebut terus bertumbuh dan berlanjkut, maka harapan kita hal ini dapat dikembangkan kepada seluruh jemaat,” tambah Sirait.

Kepada Isteri  almarhum St. Drs. Djuandi  Sidabutar, MSi, Praeses berpesan kiranya tetap sabar dan tabah menerima kepergian almarhum dan tetap berpengharapan kepada Tuhan.

Pada kesempatan tersebut, Praeses dan Pendeta Ressort HKBP Tanjung Sari yang juga Ketua PGI Kota Medan Pdt. Martin Manullang, MTh, MM  mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota melalui KCP Karo, yang telah dengan lancar dalam waktu singkat dapat mencairka jaminan kematian, meskipun dalam suasana pandemi covid, namun tetap dapat memberikan pelayanan yang sangat mudah, cepat dan ramah.

Sementara itu, Junita boru Naibaho dengan nada terbata mengungkapkan terimakasih atas santunan yang diberikan oleh negara melalui BPJamsostek.

“Sama sekali tidak menduga akan menerima santunan sebesar ini.  Terimakasih kepada Itoku Dr. Sanco Simanullang yang sudah memberikan pelayanan yang sangat baik sehingga pencairan santunan kematian dapat berjalan lancar,” ungkapnya. (Ss)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.