BNN Kota Sawahlunto Ungkap Peredaran 58 Kg Ganja

By Administrator 30 Des 2020, 09:34:48 WIB Sawahlunto
BNN Kota Sawahlunto Ungkap Peredaran 58 Kg Ganja

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto berhasil mengungkap 4 kasus narkotika selama 2020 dan 16 orang pecandu direhabilitasi.

“Empat kasus narkotika yang kita ungkap di 2020, berupa ganja dan sabu-sabu. Kasus menonjol berhasil kita ungkap yakni menggagalkan peredaran ganja seberat 58 kg di Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung,” kata Kepala Badan BNN Sawahlunto, AKBP. Erlis di Kantor BNN setempat, Selasa (29/12).

Dikatakannya, empat kasus narkotika yang diungkap tidak semua proses penyidikan di BNN Sawahlunto. Dua kasus penyidikannya di proses BNN Sawahlunto. Sedangkan dua kasus lagi, proses penyidikan di BNN Provinsi Sumbar.

Baca Lainnya :

Erlis menambahkan dua kasus narkotika yang penyidikan diproses BNN Sawahlunto sudah diputus Pengadilan Negeri. Dua terdakwa dalam kasus beda, dihukum Pengadilan Negeri Sawahlunto 4 tahun dan 5 tahun penjara.

Lebih jauh dikemukakannya, di 2020 sebanyak 16 orang direhabilitasi. Dus belas orang tengah mengikuti pasca rehabilitasi. Tiga orang dirujuk ke Lembaga Rehabilitasi BNN di Batam.

Bahkan, sebut Kepala BNN Kota Sawahlunto, pencegahan dan rehabilitasi yang menjadi tujuan utama, terus dilakukan dengan menggandeng seluruh komponen masyarakat.

 Selain tes anti narkoba secara mandiri dilakukan instansi swasta dan pemerintah, juga mendorong partisipasi warga melalui program Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar.

“Tahun 2020 ini, sudah lahir, Desa Bersih Narkoba, yakni Desa Sijantang, setelah Kelurahan Tanah Lapang di 2018 lalu,” ujar Erlis. (kg)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar